Karier Jomplang Zinedine Zidane dengan Sang Anak: Enzo Zidane Pensiun Dini
16:00
24 September 2024

Karier Jomplang Zinedine Zidane dengan Sang Anak: Enzo Zidane Pensiun Dini

Siapa yang tak kenal maestro sepak bola asal Prancis, Zinedine Zidane. Ia dianggap sebagai salah satu pesepak bola dengan bakat alami dengan meraih banyak gelar bergengsi sebagai pemain ataupun pelatih.

Ada pribahasa di Indonesia yang mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Artinya, sifat, tingkah laku dan kebiasan orang tua akan diikuti oleh anak. Namun peribahasa ini sepertinya tidak berlaku bagi Enzo Zidane, putra sulung Zinedine Zidane.

Enzo memutuskan untuk pensiun dari sepak bola di usia yang masih sangat muda, 29 tahun. Dilansir dari Football Espana, Selasa (24/9/2024), Enzo memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bolanya.

Enzo Zidane (kiri). [FRANCK FIFE / AFP]Enzo Zidane (kiri). [FRANCK FIFE / AFP]

Enzo Zidane putuskan pensiun dari sepak bola dengan dalih ingin fokus pada keluarga dan investasi lainnya, begitu bunyi laporan media Spanyol itu.

Baca Juga: Pep Guardiola: Catenaccio Inter Milan Sulit Dibongkar

Enzo diketahui merupakan jebolan akademi Real Madrid. Laporan dari Diario AS mengatakan bahwa, Enzo terakhir membela klub kecil Fuenlabrda.

Di klub yang bermain di kompetisi Segunda División. Enzo tercatat bermain sebanyak 29 penampilan dan mencetak 5 gol.

Namun pada musim lalu, kariernya di Fuelabrda berakhir. Ia pun harus berstatus tanpa klub. Total penampilannya di lapangan hijau sebanyak 203 pertandingan dengan 13 gol dan 24 assist.

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [Nicolas TUCAT / AFP]Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [Nicolas TUCAT / AFP]

Enzo tercatat pernah bermain di klub Real Madrid Castilla, Real Madrid, Alaves, Lausanne, Rayo Majadahonda, Aves, Almeria dan Rodez Aveyron.

Keputusan Enzo untuk pensiun di usia 29 tahun berbanding terbalik jika kita melihat sang ayah pada usia itu. Zidane pada usia 29 tahun justru sedang mengalami masa jaya bersama Real Madrid.

Baca Juga: Raih Hasil Imbang, Simone Inzaghi: Inter Sukses Sakiti Manchester City

Pada 2001, Zidane pindah ke Real Madrid dari Juventus. Di El Real, Zidane persembahkan juara LaLiga Spanyol hingga Liga Champions pada 2001/2002.

Sementara itu, karier ketiga adik Zidane pun tak jauh berbeda. Belum mampu menyamai capaian sang ayah.

Luca Zidane saat ini bermain sebagai kiper di Eibar, Theo Zidane masih berkutat di klub kasta ketiga Spanyol, Cordoba, dan si bungsu Elyaz Zidane baru bergabung ke tim akademi Real Betis.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #karier #jomplang #zinedine #zidane #dengan #sang #anak #enzo #zidane #pensiun #dini

KOMENTAR