Umpan Melengkung Gelandang Keturunan Jatinegara Bantu AC Milan Pecundangi Inter
Gelandang AC Milan keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders membawa timnya menang 2-1 atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2024/2025 di Stadion San Siro, Milan, Senin (23/9/2024) dini hari WIB. [Dok. IG TIjjani Reijnders]
10:06
23 September 2024

Umpan Melengkung Gelandang Keturunan Jatinegara Bantu AC Milan Pecundangi Inter

Gelandang berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, tampil gemilang saat AC Milan meraih kemenangan dalam Derby Della Madonina kontra rival sekotanya, Inter Milan, Senin (23/9/2024) dini hari WIB.

Dalam lanjutan Liga Italia atau Serie A 2024/2025 di Stadion San Siro itu, AC Milan menang 2-1 berkat assist penting Tijjani Reijnders yang melahirkan gol menit akhir yang dicetak Matteo Gabbia.

Reijnders mencuri perhatian saat memberikan umpan melengkung sempurna dari tendangan bebas, yang berhasil disambut Matteo Gabbia untuk mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-89.

Berkat aksi tersebut, AC Milan naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan delapan poin, sama dengan Inter yang bertengger di posisi keenam.

Baca Juga: PSSI Pastikan Striker Keturunan FC Utrecht Akhirnya Mau Bela Timnas Indonesia

Kemenangan ini sangat berarti bagi Milan, yang sebelumnya hanya mencatat satu kemenangan dari lima laga musim ini.

Terlebih lagi, mereka baru saja mengalami kekalahan telak 1-3 dari Liverpool di Liga Champions, membuat ambisi meraih tiga poin di laga ini semakin tinggi.

Terkait Tijjani Reijnders, sang pemain memiliki darah Indonesia dari ibunya, Angelina Syane Lekatompessy.

Gelandang AC Milan keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders pasca membawa timnya menang 2-1 atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2024/2025 di Stadion San Siro, Milan, Senin (23/9/2024) dini hari WIB. [Dok. IG TIjjani Reijnders]Gelandang AC Milan keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders pasca membawa timnya menang 2-1 atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2024/2025 di Stadion San Siro, Milan, Senin (23/9/2024) dini hari WIB. [Dok. IG TIjjani Reijnders]

Ibu Tijjani lahir di Jakarta pada 18 November 1976. Dia memiliki ayah asli orang Indonesia yakni Jantje Lekatompessy yang lahir di Meester Cornelis (Jatinegara), Jakarta pada 29 Desember 1947.

Menariknya, adik kandung Tijjani yakni Eliano baru-baru ini memutuskan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Proses naturalisasinya hampir rampung di mana sang pemain akan menjalani sumpah warga negara Indonesia (WNI) pada 30 September mendatang.

Baca Juga: Pemain Keturunan Lhokseumawe Tolak Bela Timnas Indonesia, Kini Nasib Anak TKI Itu Menyedihkan

Hal itu bakal membuat Tijani dan Eliano berbeda haluan. Sebagai informasi, Tijani sudah lebih dulu memilih untuk memperkuat Timnas Belanda.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #umpan #melengkung #gelandang #keturunan #jatinegara #bantu #milan #pecundangi #inter

KOMENTAR