Kabar Buruk Buat Persib Jelang Jamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat
Persib Bandung saat menghadapi PSIS Semarang. (Rahman/Suara.com)
22:12
22 September 2024

Kabar Buruk Buat Persib Jelang Jamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat

David da Silva kemungkinan besar bakal absen saat Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan kandang BRI Liga 1 2024-2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, pemain asal Brasil tersebut memang sudah ikut berlatih bersama tim setelah menjalankan program pemulihan cedera.

Meski demikian, striker andalan Persib ini kemungkinan baru akan berlatih secara normal bersama skuat Maung Bandung usai pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025.

"Bisa dilihat dia sudah berlatih di lapangan, dia sudah melakukan semua tes (pulih dari cedera), jadi mungkin kembali berlatih bersama dengan tim setelah pertandingan (lawan Persija)," ucap Bojan Hodak saat konferensi pers jelang lawan Persija, Minggu (22/9/2024).

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Kalahkan Semen Padang, Persita Tangerang Makin Meroket

Striker Persib Bandung, David Da Silva dalam Laga Kontra Persita Tangerang Akhir Pekan Lalu. (persib.co.id)Striker Persib Bandung, David Da Silva dalam Laga Kontra Persita Tangerang Akhir Pekan Lalu. (persib.co.id)

Pada tiga hari terakhir, topskor kompetisi BRI Liga 1 musim lalu ini masih mendapatkan program latihan terpisah. Walaupun David da Silva sudah tidak merasakan nyeri dan kondisinya semakin membaik.

"Sekarang, dalam tiga hari terakhir dia hanya berlatih individual. Sudah tidak ada lagi keluhan sakit, jadi setiap harinya mengalami peningkatan yang baik," ungkapnya.

Pelatih asal Kroasia ini merasa optimis, David da Silva sudah semakin membaik dan bisa melakukan beberapa aktivitas dengan kakinya. Sehingga, pada sesi latihan usai lawan Persija bisa berlatih dengan normal.

"Saya yakin David sudah bisa melakukan passing, shooting. Jadi nanti sejak hari Selasa dia baru mulai berlatih bersama kami," jelasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, peluang David da Silva untuk tampil sangat besar, meskipun kemungkinan tidak akan bermain selama 90 menit. Karena butuh waktu untuk beradaptasi kembali.

Baca Juga: Insiden Dugaan Intimidasi kepada Bobotoh, Persib Tuding Ada Provokasi dari Tribun VIP

"Mungkin di laga berikutnya dia bisa memulai dengan tampil selama 20-30 menit. Tapi untuk besok (lawan Persib) belum bisa," tegas.

Sementara itu, sebelumnya David da Silva sudah absen dalam tiga pertandingan BRI Liga 1 2024/2025 dan satu laga AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025, karena mengalami cedera.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kabar #buruk #buat #persib #jelang #jamu #persija #stadion #jalak #harupat

KOMENTAR