Netizen Khawatir, 3 Alasan Shayne Pattynama Wajib Tinggalkan KAS Eupen
Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]
20:06
22 September 2024

Netizen Khawatir, 3 Alasan Shayne Pattynama Wajib Tinggalkan KAS Eupen

Nasib Shayne Pattynama di Liga Belgia bersama KAS Eupen jadi sorotan netizen, bek Timnas Indonesia punya banyak alasan untuk pergi cari klub baru.

Netizen Indonesia mulai mengkhawatirkan nasib Shayne Pattynama di KAS Eupen yang tak kunjung mendapat menit bermain reguler.

Publik Tanah Air pun dibuat resah, mereka takut kualitas bermain Shayne Pattynama luntur perlahan akibat jarang bermain.

Tentu saja hal itu akan memengaruhi performa sang pemain ketika dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Digoda Makan Mi Instan, Reaksi Rizky Ridho Disanjung Netizen

Sayang juga dengan usia yang masih sangat muda, karier Shayne Pattynama di Eropa justru meredup padahal sempat naik drastis.

Karena itu netizen meminta Shayne untuk meninggalkan KAS Eupen dan mencari klub baru, setidaknya ada tiga alasan kuat ia melakukan itu.

Lantas apa saja? berikut tiga alasan kuat Shayne Pattynama perlu meninggalkan KAS Eupen dan gabung klub lain.

1. Menit Bermain

Menit bermain menjadi alasan kuat pertama Shayne harus meninggalkan KAS Eupen, pasalnya sejak bergabung Februari lalu ia baru tiga kali bermain.

Baca Juga: Siapa Nikita Tromp? Striker Keturunan FC Utrecht Akhirnya Mau Bela Timnas Indonesia

Tiga kali pertandingan yang dimainkan Shayne Pattynama pun hanya berbuah total 30 menit bermain, tentu ini bukan masalah kecil.

Shayne harus bisa mendapatkan kepercayaan pelatih dan tampil reguler, jika tidak maka ia harus pergi dari klub tersebut.

Lebih baik bermain untuk klub papan tengah atau bawah Liga Belgia tetapi reguler, dari pada hanya menjadi cadangan yang tidak dipilih.

2. Kualitas Permainan

Jarang bermain akan berdampak pada kualitas permainan Shayne Pattynama dan hal itu pastinya akan terbawa performanya di Timnas Indonesia.

Shayne harus pergi dari KAS Eupen jika tak mendapat menit bermain reguler, jika tidak maka bakatnya akan sia-sia begitu saja.

Magis Erick Thohir mungkin dibutuhkan dalam kasus ini, beberapa klub yang dekat dengannya atau yang ia miliki sekalipun.

Shyane tidak harus jadi 'camat' di KAS Eupen, sejumlah klub bisa jadi pilihan atau memilih kembali berkarier di Belanda.

3. Masa Depan

Masa depan Shayne Pattynama tentu terancam, usianya saat ini masih 26 tahun, di mana merupakan masa-masa emas seorang pesepak bola.

Shayne harus segera mendapatkan klub baru dan bermain reguler di klub tersebut, agar bakatnya tak tersia-siakan.

Selain itu, Shayne juga harus mengamankan tempat di skuad Timnas Indonesia, jika tak ingin tergusur pemain lain.

Mengingat saat ini, level bermain di Timnas Indonesia sangat kompetitif, kualitas pemain harus sesuai level Shin Tae-yong.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #netizen #khawatir #alasan #shayne #pattynama #wajib #tinggalkan #eupen

KOMENTAR