Hariyanto Arbi Kontrak 3 Pemain Denmark, ''Flypower dari Indonesia Mendunia''
Ganda putri Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard (depan) dalam konferensi pers di Kantor Flypower Indonesia, Jakarta, Senin (22/1/2024). Sara/Maiken dikontrak Flypower selama dua tahun hingga 2025. (KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA)
23:04
22 Januari 2024

Hariyanto Arbi Kontrak 3 Pemain Denmark, ''Flypower dari Indonesia Mendunia''

- Legenda bulu tangkis Indonesia sekaligus Direktur Utama PT Flypower Indonesia, Hariyanto Arbi, mengontrak tiga pemain papan atas Denmark. 

Ketiga pemain tersebut adalah tunggal putri Mia Blichfeldt (Denmark) dan ganda putri Sara Thygesen/Maiken Fruergaard (Denmark). 

Pengumuman tersebut disampaikan Hariyanto Arbi di Kantor Flypower Indonesia, Jakarta, Senin (22/1/2024) siang WIB.  

Adapun kesepakatan ini terjalin sejalan dengan tagline perusahaan yaitu "Flypower dari Indonesia Mendunia". 

Hariyanto Arbi juga menjelaskan bahwa prestasi menjadi alasan Flypower menjalin kerja sama dengan Mia dan Sara/Maiken. 

Mia merupakan juara European Games 2019, sedangkan Sara/Maiken saat ini berstatus ganda putri nomor satu di Denmark dan Eropa. 

Sara/Maiken juga pernah menjadi penentu kemenangan Denmark atas Perancis di final European Mixed Teams Badminton Championships 2023. 

"Mereka prestasinya bagus. Mia juara Eropa, Sara/Maiken juga sama. Mereka saat ini (ganda putri) ranking 1 di Denmark," kata Hariyanto Arbi kepada media termasuk Kompas.com di Kantor Flypower Indonesia, Jakarta, Senin (22/1/2024). 

"Mereka juga sedang mempersiapkan diri menuju Olimpiade. Jadi, ada brand lokal yang mensponsori pemain Denmark yang bisa ikut Olimpiade," ucap eks atlet yang dijuluki "Smash 100 watt" ini. 

Hariyanto Arbi menjelaskan bahwa Mia dan Sara/Maiken dikontrak Flypower selama dua tahun.

Ia tak menjelaskan secara rinci terkait biaya, tetapi mengakui bahwa kontrak dengan pemain ganda putri merupakan nilai terbesar Flypower. 

"Biasanya (kontrak) dua tahun. Nilai kontrak termahal di Flypower di ganda putri," ucap Hariyanto Arbi yang juga calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Sara/Maiken mengaku bangga mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan Flypower. Mereka berharap Flypower bisa menjadi salah satu merek olahraga terbesar di Eropa. 

"Kami menyukai Flypower dan menurut kami mereka membuat beberapa peralatan yang bagus. Brand mereka berisi legenda-legenda bulu tangkis Indonesia dan kami sangat bangga menjadi bagiannya," ucap Sara Thygesen.

"Kami sangat senang menjadi bagian dari tim Flypower. Merek ini akan hadir di tur dunia dan kami menantikan untuk mempromosikan merek ini," ujarnya. 

"Harapan kami terhadap Flypower pada masa depan adalah menjadi pemain besar di pasar bulu tangkis dunia karena mereka pasti mempunyai potensi dan semakin banyak pemain internasional yang akan memakai Flypower," ucapnya menambahkan. 

Dengan kerja sama ini, Flypower akan memasok segala kebutuhan tanding Mia dan Sara/Maiken seperti seragam, raket, tas, hingga sepatu.

Editor: Farahdilla Puspa

Tag:  #hariyanto #arbi #kontrak #pemain #denmark #flypower #dari #indonesia #mendunia

KOMENTAR