Hugo Kemppainen Pemain 193 cm Berdarah Bekasi di Finlandia
Pemain bertinggi badan 193 cm bernama Hugo Kemppainen sudah dari 2023 berstatus tanpa klub alias pengangguran. [Instagram]
12:36
20 September 2024

Hugo Kemppainen Pemain 193 cm Berdarah Bekasi di Finlandia

Nasib kurang mujur dialami oleh salah satu pemain keturunan Indonesia di luar negeri. Pemain bertinggi badan 193 cm bernama Hugo Kemppainen sudah dari 2023 berstatus tanpa klub alias pengangguran.

Hugo diketahui memiliki darah Indonesia, tepatnya dari Bekasi, Jawa Barat. Diketahui bahwa ibu Hugo lahir dan besar di Bekasi namun memiliki darah Ambon. Sedangkan sang ayah orang Finlandia.

Jika merujuk dari nama belakang, Kemppainen merupakan salah satu marga di Finlandia yang cukup populer di Finlandia.

Mengutip dari catatan Transfermarkt, Hugo berposisi sebagai pemain belakang. Postur tubuhnya yang tinggi menjulang membuatnya sangat ideal sebagai seorang bek.

Baca Juga: Ditonton Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam dan Dimas Drajad Justru Ribut di Persib vs Port FC

Pernah Main di Liga Ekuador hingga Finlandia, Pemain Berdarah Bekasi Kini Pengangguran, Klub Liga 1 Tertarik Rekrut? (Instagram @hugo_kemppainen)Pernah Main di Liga Ekuador hingga Finlandia, Pemain Berdarah Bekasi Kini Pengangguran, Klub Liga 1 Tertarik Rekrut? (Instagram @hugo_kemppainen)

Sebelum berstatus pengangguran sejak 1 Januari 2023, Hugo bermain di salah satu klub Liga Finlandia, KuPS II. Ia main di klub tersebut sejak Juli 2022.

Sepanjang membela klub di Finlandia itu, Hugo mencatatkan 376 menit bermain atau merumput sebanyak 6 pertandingan. Yang menarik, Hugo juga tercatat pernah bermain di klub Liga Ekuador bernama River FC.

Awal karier Hugo dimulai saat ia bermain di salah satu akademi klub di kota kelahirannya, Espoo, Finlandia. Pemain kelahiran 24 Mei 2000 ini kemudian mendapat kontrak profesional dari klub Finlandia, Pallo-Kissat pada 2020.

Sepanjang karier profesionalnya, Hugo tercatat hanya melakoni 13 pertandingan di semua kompetisi di Finlandia. Dari 13 caps, itu ia sumbang 2 gol.

Yang tak kalah menarik, Hugo juga memiliki seorang adik juga berprofesi sebagai pesepak bola yakni Veikko Kemppainen.

Baca Juga: Graham Arnold Mundur sebagai Pelatih Australia, Efek Dipermalukan Timnas Indonesia?

Sang adik bahkan sempat dipanggil untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

Posisi Veikko Kemppainen sendiri di Weka FC adalah bek tengah, meski beberapa kesempatan ia ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Pada pertengahan Juli lalu, nama Veiko masuk dalam pemain yang dipanggil oleh tim U-16 Finlandia.

"Veikko Kempainen (16) mendapat panggilan dari Timnas Finlandia U-16 yang saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC)" bunyi informasi yang diunggah akun @Footballtalentnesia.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hugo #kemppainen #pemain #berdarah #bekasi #finlandia

KOMENTAR