Jadwal China Open 2024: Ginting dan Fikri/Daniel Tantang Jagoan Tuan Rumah sekaligus Nomor 1 Dunia
Anthony Ginting saat beraksi di Hongkong Open 2024. (Dok. PBSI)
06:14
19 September 2024

Jadwal China Open 2024: Ginting dan Fikri/Daniel Tantang Jagoan Tuan Rumah sekaligus Nomor 1 Dunia

Jalan terjal ditemui oleh sejumlah wakil Indonesia pada babak kedua China Open 2024. Di antaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang harus berhadapan dengan jagoan tuan rumah, sekaligus penghuni peringkat satu dunia pada Kamis (19/9).

Indonesia menyisakan enam wakil pada babak kedua atau 16 besar China Open 2024. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Keenam wakil itu dijadwalkan bakal bertanding memperebutkan tiket delapan besar pada Kamis (19/9) hari ini. Rangkaian babak 16 besar China Open 2024 akan dimulai pukul 08.00 WIB di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Tiongkok. 

Dejan/Gloria menjadi pasangan pertama yang membuka perjuangan wakil Indonesia di babak 16 besar. Mereka berhadapan dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Ini akan menjadi pertemuan kedua pasangan yang saat ini sama-sama sedang coba merangsek ke papan atas.

Setelah DeGlo, selanjutnya ada dua wakil Indonesia yang diprediksi bakal bekerja ekstra keras untuk mendapatkan kemenangan. Mereka adalah Anthony Ginting dan Fikri/Daniel, yang akan bertanding secara bergantian di lapangan 1.

Ginting harus waspada karena akan berjumpa dengan salah satu rivalnya, Shi Yu Qi. Bisa dibilang, Yu Qi adalah andalan Tiongkok yang menjadi momok bagi Ginting. 

Dari 11 pertemuan yang terjadi di antara keduanya, Ginting baru menang dua kali saja. Selain itu, bentrokan terakhir mereka juga berhasil dimenangkan oleh Yu Qi di Thomas Cup 2024 lalu.

Berikutnya giliran Fikri/Daniel yang melanjutkan perjuangan Indonesia dengan penuh ambisi. Racikan baru ganda putra itu sudah ditunggu oleh Liang Wei Keng/Wang Chang, andalan tuan rumah lainnya, sekaligus unggulan pertama.

Sama seperti Shi Yu Qi, Liang Wei Keng/Wang Chang jelas bukan pasangan sembarangan. Mereka juga menempati peringkat satu dunia dalam ranking BWF. Selain itu, Wei Keng/Wang Chang merupakan peraih medali perak Olimpiade Paris 2024.

Pasangan Indonesia yang tak kalah 'apes' adalah Leo/Bagas. Mereka pada babak 16 besar ini juga sudah harus menerima kenyataan pahit karena bakal bentrok dengan  unggulan.

Yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pasangan Denmark yang merupakan penghuni nomor dua dunia. Menariknya, duet unggulan kedua itu sebelumnya telah menyingkirkan pasangan Indonesia lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sehingga jelas ini akan jadi tantangan besar untuk Leo/Bagas.

Lantas bagaimana dengan dua wakil Indonesia lainnya? Beruntung Jonatan Christie dan Fajar/Rian tidak menemui lawan unggulan seperti rekan-rekannya.

Tapi bukan berarti mereka bisa lebih santai. Sebab Jonatan sudah ditunggu pemain andalan Prancis, Toma Junior Popov dan Fajar/Rian bakal berjumpa dengan

Andreas Søndergaard/Jesper Toft dari Denmark.

Jadwal China Open 2024 di babak 16 besar, Kamis (19/9)

 

LAPANGAN 1

 

XD: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei - match 1

 

MS: Shi Yuqi vs Anthony Sinisuka Ginting - match 6

 

MD: Liang Wei Keng/Wang Chang vs Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin - match 7

 

MD: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen - match 10

 

MD: Andreas Sondergaard/Jesper Toft vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - match 12

 

LAPANGAN 2

MS: Toma Junior Popov vs Jonatan Christie - match 7

Editor: Banu Adikara

Tag:  #jadwal #china #open #2024 #ginting #fikridaniel #tantang #jagoan #tuan #rumah #sekaligus #nomor #dunia

KOMENTAR