Perwakilan KNVB di Indonesia Lempar Kode Pemain Keturunan Rp695,27 Miliar Bakal Dinaturalisasi?
Ian Maatsen, pemain keturunan yang sedang disorot usai diposting Oranje Indonesia. (Instagram/@maatsen_)
14:18
18 September 2024

Perwakilan KNVB di Indonesia Lempar Kode Pemain Keturunan Rp695,27 Miliar Bakal Dinaturalisasi?

Akun Instagram @oranje_indonesia yang merupakan perwakilan KNVB di Indonesia membuat heboh karena mengunggah foto Mees Hilgers dan Ian Maatsen.

Melansir dari laman resmi KNVB, Oranje Indonesia adalah program dari KNVB yang membuat konten beriat tentang timnas Belanda dan aktivitasnya dengan bahasa Indonesia.

Sebab, di Indonesia sendiri banyak sekali suporter yang mendukung timnas Belanda. Sehingga, KNVB meluncurkan Oranje Indonesia.

Menariknya kini di postingan Instagram terbarunya, mereka menampilkan potret Mees Hilgers yang sedang menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga: Siapa Jantje Lekatompessy? Orang Jatinegara Kakek Eliano Reijnder, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Tidak hanya itu, dalam foto tersebut juga ada satu pemain keturunan lain. Ia adalah Ian Maatsen yang kini berkarier di Aston Villa.

Postingan ini sontak membuat warganet tanah air heboh. Banyak yang bertanya-tanya apakah ini bak kode jika Maatsen mau memperkuat timnas Indonesia.

Bahkan akun Instagram yang biasa menyoroti pemain keturunan seperti @footballtalentnesia memberikan emoji mata melirik.

Kendati begitu, memang tidak ada pernyataan langsung apakah Ian Maatsen mau membela timnas Indonesia. Apalagi dirinya juga bisa membela tiga negara, yaitu Belanda, Indonesia, dan Suriname.

Pemain yang punya harga pasar fantastis sebesar Rp695,27 miliar juga belum lama ini dipanggil ke Belanda senior untuk Euro 2024. Namun, ia sama sekali belum bermain sehingga masih eligible jika nantinya ingin memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga: Siapa Ibunda Mauro Zijlstra? Perempuan Belanda Lahirkan Calon Predator Ganas Timnas Indonesia Keturunan Bandung

Editor: Arif Budi

Tag:  #perwakilan #knvb #indonesia #lempar #kode #pemain #keturunan #rp69527 #miliar #bakal #dinaturalisasi

KOMENTAR