Misi Pasukan Shin Tae-yong Kangkangi Rekor Tim Nguyen
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
14:00
18 September 2024

Misi Pasukan Shin Tae-yong Kangkangi Rekor Tim Nguyen

Rekor milik timnas Vietnam bisa dipecahkan Timnas Indonesia jika bisa meraih satu kemenangan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Oktober nanti.

Rekor tersebut adalah tim dengan torehan poin tertinggi di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia. Vietnam kini menjadi tim yang memperoleh rekor ini dengan torehan 4 poin.

Sayangnya, penampilan Vietnam saat berlaga di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia tidak begitu baik.

Dari 10 laga, Vietnam hanya meraih satu kemenangan dan satu kali imbang dengan hasil sisanya adalah kekalahan.

Baca Juga: Mees Hilgers Tepati Janji 4 Tahun Silam Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Penampilan ini bertolak belakang dengan timnas Indonesia yang bisa mengumpulkan dua poin dari dua laga di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia dianggap menjadi tim yang paling diuntungkan dengan penundaan kick-off Piala AFF 2024. (the-afc.com)Indonesia dianggap menjadi tim yang paling diuntungkan dengan penundaan kick-off Piala AFF 2024. (the-afc.com)

Australia dan Arab Saudi adalah dua tim yang ditahan imbang oleh timnas Indonesia. Di bulan Oktober, Skuad Garuda bakal bertanding dengan China dan Bahrain.

Keduanya adalah laga tandang dan Indonesia diprediksi akan mengalami kesulitan. Di samping itu, jadwal mepet juga menjadi tantangan.

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain lebih dulu pada 10 Oktober 2024 dan menghadapi China setelahnya pada 15 Oktober 2024.

Meski berat, timnas Indonesia tetap bisa meraih kemenangan karena diperkuat oleh pemain-pemain diaspora berkualitas tinggi.

Baca Juga: Skuad China Pecah Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih dan Asisten Ribut

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #misi #pasukan #shin #yong #kangkangi #rekor #nguyen

KOMENTAR