Hasil Liga Champions: Harry Kane Cetak Quattrick, Kylian Mbappe Bawa Madrid Menang
Hasil Liga Champions Matchday Pertama: Harry Kane Cetak Quattrick, Kylian Mbappe Bawa Madrid Menang [Alexandra BEIER / AFP]
09:06
18 September 2024

Hasil Liga Champions: Harry Kane Cetak Quattrick, Kylian Mbappe Bawa Madrid Menang

Enam pertandingan tersaji di pekan perdana Liga Champions 2024/2025, Rabu (18/9) dinihari WIB. Sejumlah tim unggulan seperti Liverpool, Bayern Munich, Real Madrid, dan Juventus sukses meraih kemenangan.

Juventus yang menjamu Juventus Stadium pada Selasa (17/9) pukul 23:45 WIB meraih kemenangan meyakinkan 3-1. Tiga gol Juventus dicetak oleh Kenan Yidiz (21'), Weston McKennie (27') dan Nicolas Gonzalez (52').

Sementara satu-satunya gol PSV dicetak oleh Ismael Saibari di masa injury time babak kedua. Kemenangan skor sama 3-1 juga ditorehkan oleh raksasa La Liga Real Madrid.

El Real membungkam wakil Bundesliga VfB Stuttgart di Stadion Santiago Bernabue pada Rabu dinihari. Tiga gol Real Madrid dicetak oleh Kylian Mbappe (46'), Antonio Rudiger (83') dan pemain muda mereka, Endrick (90+5).

Baca Juga: Hasil AC Milan vs Liverpool: I Rossoneri Dipecundangi di San Siro

AC Milan mengalami kekalahan telak di matchday pertama Liga Champions 2024/2025. Melawan Liverpool di San Siro, tim berjuluk I Rossoneri itu dipecundangi dengan skor 1-3. [PIERO CRUCIATTI / AFP]AC Milan mengalami kekalahan telak di matchday pertama Liga Champions 2024/2025. Melawan Liverpool di San Siro, tim berjuluk I Rossoneri itu dipecundangi dengan skor 1-3. [PIERO CRUCIATTI / AFP]

Sedangkan satu gol Stuttgart dicetak oleh Denis Undav pada menit ke-68. Skor 3-1 juga tersaji di Stadion San Siro saat AC Milan meladeni perlawanan Liverpool.

AC Milan awalnya unggul terlebih dahulu lewat gol Christian Pulisic pada menit ketiga memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Namun pasukan The Reds bangkit melawan dan berbalik unggul tiga gol lewat gol, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk dan Dominik Szoboszlai.

Sementara itu di Allianz Arena, Bayern Munich mengamuk dan mencetak 9 gol ke gawang Dinamo Zagreb.

Striker Harry Kane mengamuk dan mencetak empat gol pada laga tersebut dengan tiga di antaranya datang dari titik penalti.

Baca Juga: PSBS Biak Menang Lagi, Terlepas dari Beban Legenda Real Madrid?

Juru gedor baru Muenchen Michael Olise melesakkan dua gol dan tiga gol tambahan masing-masing dibuat Raphael Guerreiro, Leroy Sane dan Leon Goretzka.

Dinamo Zagreb memperkecil kedudukan via gol Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara.

Kemenangan impresif itu membawa Bayern Muenchen ke posisi pertama klasemen sementara Liga Champions UEFA 2024-2025 dengan koleksi tiga poin dari satu laga dan berselisih gol tujuh. Dinamo Zagreb terlempar ke peringkat terbawah.

Hasil Liga Champions Matchday Pertama, Rabu (18/9/2024):

Juventus 3-1 PSV

BSC Young Boys 0-3 Aston Villa

Bayern Munich 9-2 Dinamo Zagreb

AC Milan 1-3 Liverpool

Sporting Lisbon 2-0 Lille

Real Madrid 3-1 VfB Stuttgart.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #liga #champions #harry #kane #cetak #quattrick #kylian #mbappe #bawa #madrid #menang

KOMENTAR