Potret Lawas Shin Tae-yong Saat Main di Brisbane Roar
Shin Tae-yong pada 2005 memutuskan untuk hijrah ke A-League. Ia bergabung ke Brisbane Roar dengan nilai transfer ditaksir 1,5 juta euro. [Tangkap layar X]
16:00
17 September 2024

Potret Lawas Shin Tae-yong Saat Main di Brisbane Roar

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick memutuskan untuk melanjutkan karier ke Liga Australia (A-League) dengan bergabung ke klub Brisbane Roar.

Pada Senin (16/9), pihak klub Brisbane Roar mengumumkan perekrutan Rafael Struick lewat akun sosial media miliknya.

"Selamat datang di Brisbane Roar, Rafael Struick," tulis postingan Brisbane Roar seperti dilihat Suara.com

"Kami sangat gembira menyambut penyerang internasional Indonesia, Rafael Struick dari klub Belanda, ADO Den Haag menjelang musim kompetisi 2024/25," tambah raksasa Liga Australia tersebut.

Baca Juga: Breaking News! DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Rafael Struick gabung ke Brisbane Roar. (Instagram/@brisbaneroarfc)Rafael Struick gabung ke Brisbane Roar. (Instagram/@brisbaneroarfc)

Yang menarik tentu saja bahwa klub Brisbane Roar sempat juga dibela oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah membela klub Seongnam Ilhwa, Shin pada 2005 memutuskan untuk hijrah ke A-League. Ia bergabung ke Brisbane Roar dengan nilai transfer ditaksir 1,5 juta euro.

Shin Tae-yong bukan pemain Korsel sendirian di Brisbane Roar. Dikutip dari data Worldfootball, Shin Tae-yong bersama rekan senegaranya Seo Hyuk-su yang juga berposisi sebagai gelandang.

Pada musim keduanya di Brisbane Roar, Shin Tae-yong dan Seo Hyuk-su dilatih oleh pelatih asal Israel, Miron Bleiberg.

Salah satu media di Australia, My Football sempat unggah foto skuat Brisbane Roar pada musim 2005/2006. Di foto itu terlihat Shin Tae-yong yang masih sangat muda tersenyum ke arah kamera.

Baca Juga: Pemain Keturunan Depok Menggila di Liga Belanda, Cetak 3 Gol dari 5 Laga, Shin Tae-yong Tak Tertarik?

Shin pada 2005 memutuskan untuk hijrah ke A-League. Ia bergabung ke Brisbane Roar dengan nilai transfer ditaksir 1,5 juta euro. [myfootball.com]Shin pada 2005 memutuskan untuk hijrah ke A-League. Ia bergabung ke Brisbane Roar dengan nilai transfer ditaksir 1,5 juta euro. [myfootball.com]

Selain Shin Tae-yong di foto juga terdapat pemain Korsel lainnya, Seo Hyuk-su.

Sementara itu, Struick mengaku sangat gembira bisa melanjutkan karier ke Liga Australia. Ia mengaku tak sabar untuk bisa membela Brisbane Roar.

"Saya senang berada di sini dan tak sabar untuk segera bermain. Brisbane adalah klub besar dengan kompetisi yang sangat kuat. Saya bersemangat bermain di A-League dan siap menghadapi tantangan baru di sisi lain dunia ini," ungkapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #potret #lawas #shin #yong #saat #main #brisbane #roar

KOMENTAR