SC Heerenveen Diboikot Bikin Thom Haye Sakit Hati
Thom Haye dikabarkan digaet Sheffield Wednesday, klub liga Inggris (@SWFC_MEDIA)
10:24
17 September 2024

SC Heerenveen Diboikot Bikin Thom Haye Sakit Hati

Pengakuan Thom Haye yang merasa sakit hati dan dikhianati oleh SC Heerenveen terkait transfernya ke Como pada awal tahun ini, memicu kemarahan besar di kalangan penggemar sepak bola Indonesia. Klub asal Belanda tersebut kini menjadi sasaran empuk kritik pedas dari para netizen.

Unggahan terbaru SC Heerenveen di Instagram yang mengumumkan kekalahan telak 1-9 dari AZ Alkmaar langsung dibanjiri komentar negatif.

Para penggemar, terutama pendukung Thom Haye, merasa kecewa dengan sikap klub yang dinilai terlalu egois dan tidak menghargai jasa sang pemain.

"Kemudian mereka (Como) beralih dan mendatangkan gelandang lain. Sejujurnya, itu yang paling menyakitkan saya. Itu benar-benar transfer yang diimpikan. Kontrak saya juga akan segera berakhir. Kenyataan bahwa Heerenveen tidak memberi saya izin itu benar-benar menyakitkan," ujar Haye kepada ESPN.

Baca Juga: Thom Haye Blak-blakan Gagal ke Como 1907, Klub Ini Jadi Biang Keroknya

Sentimen serupa juga diungkapkan oleh banyak penggemar lainnya yang merasa bahwa tindakan SC Heerenveen telah melukai hati Thom Haye. Mereka tumpahkan unek-unek di postingan SC Heerenveen.

Ajakan untuk berhenti mengikuti atau unfollow akun Instagram resmi SC Heerenveen pun ramai disuarakan.

Thom Haye Saat Diperkenalkan Klub Almere City. (instagram.com/@almerecityfc)Thom Haye Saat Diperkenalkan Klub Almere City. (instagram.com/@almerecityfc)

Para penggemar merasa bahwa tindakan tersebut adalah bentuk protes yang tepat atas perlakuan tidak adil yang diterima oleh Thom Haye.

Namun, di tengah gelombang kritik, ada pula netizen yang mengingatkan pentingnya bersikap dewasa dalam menyikapi situasi ini.

Mereka menyarankan agar para penggemar tidak terbawa emosi dan melakukan tindakan yang tidak konstruktif, seperti menghujat atau menyebarkan kebencian.

Baca Juga: Pelatih Almere City: Senang Banget Dapat Thom Haye, Pengalaman Terbukti!

Berikut ini komentar-komentar mereka:

"Hati sang profesor terluka karna club ini," tulis @mid***.

"TOMBOL UNFOLL," tulis @win***.

"UNFOLL HEERENVEEN," tulis @alw***.

"Yok unfollow, klub ini udh membuat hati prof Haye teluka," tulis @cit***.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #heerenveen #diboikot #bikin #thom #haye #sakit #hati

KOMENTAR