Nasib Sial Emil Audero: Penghangat Bangku Cadangan Como
Emil Audero Mulyadi (dok. ilsecoloxix.it)
14:18
14 September 2024

Nasib Sial Emil Audero: Penghangat Bangku Cadangan Como

Berapa menit Emil Audero bertanding di Serie A Italia musim ini? Jawabannya nol menit. Ya, kiper keturunan Indonesia yang menolak untuk bela Timnas Indonesia itu alami nasib sial di Como 1907.

Emil di awal musim ini busungkan dada karena tak jadi main di Serie B. Pada 31 Juli 2024, Emil Audero diumumkan direkrut klub orang Indonesia, Como dari Sampdoria yang turun kasta ke Serie B.

"Como 1907 dengan gembira mengumumkan perekrutan Emil Audero dari Sampdoria dengan kontrak empat tahun. Kiper tersebut dalam status pinjaman pada musim lalu saat ia bergabung dengan Inter Milan yang jadi tim pemenang." tulis pernyataan Como kala itu.

Emil Audero Mulyadi (inter.it)Emil Audero Mulyadi (inter.it)

Namun kenyataan tak seindah bagi Emil di klub baru. Di saat yang bersamaan, Como rekrut kiper veteran Pepe Reina.

Baca Juga: Imbangi Arab Saudi dan Australia, PSSI Optimis Indonesia Kembali Raih Poin

Meski secara usia Emil Audero dengan Pepe Reina berbeda, pelatih Como Cesc Fabregas lebih memiliki kiper asal Spanyol.

Pepe Reina sudah dimainkan di tiga pertandingan Como pada musim ini. Padahal perfomance Reina pun buruk. Dari 3 pertandingan, eks Liverpool itu sudah kebobolan 5 gol.

Kondisi ini tentu sangat tidak mengenakkan bagi Emil Audero. Pada hari ini, Sabtu (14/9), Como akan jalani laga kandang melawan Bologna, Emil diprediksi masih belum dipercaya Fabregas untuk mengawal gawang.

Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero resmi berseragam Como 1907. [Dok. Instagram/@comofootball]Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero resmi berseragam Como 1907. [Dok. Instagram/@comofootball]

Beberapa waktu lalu, eks Exco PSSI Hasani Abdulgani mengungkap penyebab Emil Audero menolak untuk membela Timnas Indonesia.

"Emil Audero adalah pemain elit," ucap Hasani Abdulgani seperti dikutip dari kanal YouTube Hasani's Corner, Minggu (3/11/2023).

Baca Juga: Jawaban Tersirat Shin Tae-yong Soal Elkan Baggott

"Dia sangat menginginkan (kalau dari berita-berita yang saya kutip) menjadi pemain Timnas Italia.''

"Makanya kalau kami goda ‘ayo bela Indonesia’, dia seperti masih keberatan karena masih mengharap dipanggil oleh Timnas Italia," imbuhnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #nasib #sial #emil #audero #penghangat #bangku #cadangan #como

KOMENTAR