Media Belanda Bongkar Fakta Lain Proses Naturalisasi Mees Hilgers
Di tengah proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnder untuk bela Timnas Indonesia, media Belanda bongkar fakta lain. [Instagram Mees Hilgers]
13:12
14 September 2024

Media Belanda Bongkar Fakta Lain Proses Naturalisasi Mees Hilgers

Proses naturalisasi dua pemain Mees Hilgers dan Eliano Reijnder dalam waktu dekat akan segera rampung. Kedua pemain itu diproyeksi bakal bela Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa surat presiden (Supres) soal proses naturalisasi dua calon pemain Timnas Sepak Bola yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah diterima DPR RI.

Menurut Dito, pembahasan mengenai naturalisasi dua pemain ini akan dilakukan pemerintah dan Komisi X DPR RI pada 17 September 2024.

"Sekarang surat baru masuk di Ketua DPR. Saya dengar Bu Puan bilang mau mengatur paling cepat besok atau minggu depan tanggal 17," kata Dito.

Baca Juga: Mees Hilgers: Saya Bangga Bisa Bela Negara Hebat Ini

Rasa bangga kepada Timnas Indonesia ditunjukkan oleh Mees Hilgers. Calon warga negara Indonesia (WNI) itu menguraikan alasannya mau membela Timnas Indonesia. [Instagram Mees Hilgers]Rasa bangga kepada Timnas Indonesia ditunjukkan oleh Mees Hilgers. Calon warga negara Indonesia (WNI) itu menguraikan alasannya mau membela Timnas Indonesia. [Instagram Mees Hilgers]

Proses naturalisasi dua pemain ini terbilang cukup cepat. Di tengah proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnder untuk bela Timnas Indonesia, media Belanda bongkar fakta lain.

Salah satu media Belanda, rtvoost.nl menyebut bahwa proses Mees Hilgers untuk menjadi WNI dan bela Timnas Indonesia ternyata berlangsung cukup lama.

Hal ini disampaikan Mees Hilgers langsung usai kembali ke Belanda dari Indonesia.

"Ini adala hari-hari yang sibuk. Saya menghabiskan empat atau lima hari di Indonesia untuk mengatur semuanya. Saya sangat bangga mewakili negara yang hebat ini," ucap Hilgers.

Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (Instagram/@meeshilgers)Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (Instagram/@meeshilgers)

Ditegaskan oleh Mees Hilgers, ketertarikan Timnas Indonesia kepada dirinya berlangsung cukup lama. Bahkan saat ia masih membela tim junior Belanda.

Baca Juga: Mengaku Jalani Naturalisasi, Mauro Zijlstra: Segera Terbang ke Jakarta

"Proses itu terjadi sejak saya di tim U-19. Saya masih bermain di tim junior Belanda, tapi pada akhirnya Anda harus berpikir lebih banyak,"

"Saya sudah mengatur segalanya di musim panas ini. Saya merada berada di tempat yang bagus di FC Twente dan semuanya stabil. Saya merasa sudah waktunya untuk mengambil langkah bela tim nasional," jelas Mees Hilgers.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #media #belanda #bongkar #fakta #lain #proses #naturalisasi #mees #hilgers

KOMENTAR