Timnas Indonesia Jadi Negara Asia Ketiga yang Ranking FIFA-nya Melonjak
Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia bersuka-cita pasca sukses menahan imbang Arab Saudi (the-afc.com)
20:48
13 September 2024

Timnas Indonesia Jadi Negara Asia Ketiga yang Ranking FIFA-nya Melonjak

Timnas Indonesia membuat lonjakan besar di ranking FIFA. Bahkan skuad Garuda menjadi tim Asia ketiga yang berhasil memperoleh poin dan kenaikan ranking terbanyak.

Di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia membuat kejutan ketika melawan Arab Saudi dan Australia.

Pertama saat bertandang ke Arab Saudi, anak asuh Shin Tae-yong membungkam suporter tuan rumah berkat gol Ragnar Oratmangoen.

Sayangnya skuad berjuluk Green Falcons bisa membalasnya sebelu turun minum. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Senang Lihat Marselino Ferdinan Perkuat Timnas Indonesia, Pelatih Oxford United Beri Isyarat Debut?

Selanjutnya saa melawan Australia, timnas Indonesia juga menunjukkan perlawanan keras. Tim Merah Putih sempat mendominasi di lima menit awal.

Akan tetapi, Australia yang punya kualitas lebih tinggi akhirnya mendominasi dan menciptakan banyak peluang.

Beruntung timnas Indonesia solid dan skuad berjuluk Socceroos itu frustasi karena gagal membuat gol, sehingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Atas dua hasil imbang ini, timnas Indonesia punya raihan poin FIFA yang tinggi yakni sebesar 15,44. Torehan itu hanya kalah dari Brunei Darussalam dan Uzbekistan.

Sedangkan untuk lonjakan ranking FIFA, timnas Indonesia berada di peringkat ketiga juga. Anak asuh Shin Tae-yong bisa naik empat peringkat sama seperti Bahrain dan negara tertinggi untuk kenaikan ranking adalah Brunei Darussalam.

Baca Juga: Usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Media Belanda Ungkap 5 Pemain Keturunan yang Segera Bela Timnas Indonesia

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #jadi #negara #asia #ketiga #yang #ranking #fifa #melonjak

KOMENTAR