Daftar Negara Pemain Timnas Australia saat Ditahan Timnas Indonesia, Cuma Satu yang Asli
Timnas Australia saat melawan Timnas Indonesia. (Aditya Aji/AFP)
22:54
12 September 2024

Daftar Negara Pemain Timnas Australia saat Ditahan Timnas Indonesia, Cuma Satu yang Asli

Tak jauh berbeda seperti Timnas Indonesia, para pemain Timnas Australia ternyata juga banyak diperkuat pemain keturunan saat berjumpa pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9/2024) malam WIB itu, mayoritas pemain yang diturunkan Timnas Australia ternyata berstatus keturunan.

Setidaknya, sembilan dari sebelas pemain Timnas Australia yang turun sebagai starter pada pertandingan ini merupakan pesepak bola berdarah campuran. Artinya, hanya ada dua pemain yang benar-benar berasal dari Australia.

Dua nama pemain Australia yang dimaksud ialah Mitchell Duke dan Craig Goodwin. Dua pesepak bola ini sama-sama tercatat lahir di Negeri Kanguru dan tidak memiliki darah campuran dari negara mana pun.

Baca Juga: Tarif Konten IG Pemain Timnas Indonesia: Maarten Paes Lebih Murah dari Pratama Arhan

Sementara itu, ada empat pilar andalan skuad berjulukan Socceroos itu yang tercatat memiliki darah keturunan Skotlandia. Mereka adalah Mathew Ryan, Cameron Burgess, Harry Souttar, serta Jackson Irvine.

Menariknya, Cameron Burgess dan Harry Souttar sama-sama tercatat lahir di Skotlandia. Sedangkan Mathes dan Jackson Irvine lahir di Australia, tetapi punya darah keturunan Skotlandia.

Pemain Timnas Australia lainnya yang punya darah campuran asal negara Eropa ialah Sam Silvera, Aziz Behich, serta Alessandro Circatti. Silvera tercatat lahir di Inggris, sedangkan Behich punya darah keturunan Turki.

Adapun Alessandro Circatti, seperti namanya, tercatat lahir di Italia. Bahkan, bek tengah yang berasal dari Fidenza itu juga pernah memperkuat Timnas Italia di kelompok usia muda, mulai dari U-19, U-20, hingga U-21.

Dua pemain sisanya, yakni Nestory Irankunda dan Keanu Baccus, ternyata punya leluhur yang berasal dari benua Afrika. Sebagai informasi, Irankunda lahir di Tanzania, sedangkan Baccus lahir di Afrika Selatan.

Baca Juga: Siapa Mitchell Duke? Pemain Australia yang Klarifikasi usai Ejek Nyanyian Timnas Indonesia

Berikut Suara.com menyajikan daftar negara sebelas pemain pertama yang diturunkan Graham Arnold sebagai starter saat menghadapi Timnas Indonesia.

1. Mathew Ryan: Skotlandia

2. Mitchell Duke: Australia

3. Nestory Irankunda: Tanzania

4. Aziz Behich: Turki

5. Sam Silvera: Inggris

6. Cameron Burgess: Skotlandia

7. Harry Souttar:Skotlandia

8. Craig Goodwin: Australia

9. Keanu Baccus: Afrika Selatan

10. Alessandro Circatti: Italia

11. Jackson Irvine: Skotlandia

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #daftar #negara #pemain #timnas #australia #saat #ditahan #timnas #indonesia #cuma #satu #yang #asli

KOMENTAR