Segera Jadi Lawan, Pelatih Bahrain Singgung Timnas Indonesia vs Australia Berakhir Imbang
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes berusah menendang umpan terobosan saat pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Antara Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
18:24
11 September 2024

Segera Jadi Lawan, Pelatih Bahrain Singgung Timnas Indonesia vs Australia Berakhir Imbang

Bahrain akan menjadi lawan timnas Indonesia selanjutnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada oktober mendatang.

Pelatih Bahrain, Dragan Talajic ternyata menyoroti perjuangan skuad Garuda yang bisa meraih poin atas Australia, Selasa (10/9/2024).

Komentar itu dilontarkan Dragan Talajic usai tim asuhannya dihajar Jepang dengan skor 0-5. Ia awalnya menyampaikan permintaan maaf terhadap suporter Bahrain.

"Saya ingin minta maaf kepada para penggemar Bahrain. Maaf dan atas hasilnya, saya kecewa dengan hasilnya," ujar Talajic dinukil dari Nikkan Sports.

Baca Juga: Teriakkan "Mulyono" Menggema GBK saat Jokowi Salaman dengan Shin Tae-yong, Mulut Netizen Kayak Silet

Timnas Indonesia punya bayang-bayang kelam lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Kolase Instagram/@bahrainnt dan Dok. PSSI)Timnas Indonesia punya bayang-bayang kelam lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Kolase Instagram/@bahrainnt dan Dok. PSSI)

Menurut juru taktik asal Kroasia tersebut, di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak ada pertandingan yang mudah karena semua lawan tangguh.

Ia bahkan mencontohkan timnas Indonesia yang notabene tim paling lemah di grup bisa menahan Australia.

"Tidak ada pertandingan mudah di babak kualifikasi terakhir Piala Dunia," jelas pelatih asal Kroasia ini.

"Semua tim hebat. Belajar, berjuang, belajar, dan berjuang. Lihat Indonesia. Pertandingan mereka imbang 0-0," sambungnya.

Adapun Bahrain sendiri sejatinya juga membuat kejutan saat bertandang ke Australia. Mereka menang dengan skor tipis 1-0, tapi justru dibantai Jepang saat tampil di kandang.

Baca Juga: Media Asing Sebut Target Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jadi Realistis

Nah, selanjutnya Bahrain akan menjadi lawan timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan pada Oktober 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #segera #jadi #lawan #pelatih #bahrain #singgung #timnas #indonesia #australia #berakhir #imbang

KOMENTAR