Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Lagi Berkat Tim Afrika, Tembus Peringkat 129
Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum berhadapan dengan Timnas Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
11:48
11 September 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Lagi Berkat Tim Afrika, Tembus Peringkat 129

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia, Selasa (10/9/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Imbasnya ranking FIFA naik drastis.

Awalnya timnas Indonesia diprediksi akan naik dua strip usai menahan imbang Australia. Nyatanya skuad Garuda bisa menembus 120 besar.

Hal itu karena tim Afrika, Malawi mengalami kekalahan atas Burkina Faso. Poin mereka pun langsung berkurang drastis.

Melansir dari perhitungan Football-ranking, timnas Indonesia kini naik ke posisi 129 ranking FIFA dengan total 1.124,18.

Baca Juga: 3 Pemain Australia 'Stress' Gagal Jebol Gawang Maarten Paes

Artinya selama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, anak asuh Shin Tae-yong bisa push rank dengan naik empat peringkat yang sebelumnya 133 menjadi 129.

Ranking FIFA timnas Indonesia naik lagi. (Football-ranking.com)Ranking FIFA timnas Indonesia naik lagi. (Football-ranking.com)

Hebatnya lagi, timnas Indonesia kembali mengangkangi rival tetangga Malaysia yang ada di peringkat ke-132.

Meski begitu, untuk ranking resmi nanti pastinya akan diupdate oleh FIFA via laman resminya.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia ditunggu jadwal berat dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan kembali dilanjutkan pada Oktober 2024 mendatang.

Bulan depan, tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan menghadapi dua pertandingan melawan Bahrain dan China. Semuanya adalah laga tandang, sehingga akan membutuhkan banyak stamina dari para pemain.

Baca Juga: Keputusan Shin Tae-yong Disorot, Rafael Struick Ternyata Bermain dalam Kondisi Cedera

Saat ini, timnas Indonesia sendiri ada di peringkat keempat klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi dua poin.

Editor: Arif Budi

Tag:  #ranking #fifa #timnas #indonesia #naik #lagi #berkat #afrika #tembus #peringkat

KOMENTAR