Media Australia: Timnas Indonesia Bikin Pemain Kita Frustasi
Australia dibikin frustasi timnas Indonesia. (X/@socceroos)
11:24
11 September 2024

Media Australia: Timnas Indonesia Bikin Pemain Kita Frustasi

Timnas Indonesia diakui telah membuat frustasi para pemain Australia usai hasil imbang 0-0 di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Skuad Garuda menjamu Australia dengan kepercayaan diri tinggi. Anak asuh Shin Tae-yong sempat mengancam gawang lawan di awal pertandingan.

Akan tetapi, Australia yang kemudian tampil dominan. Skuad asuhan Graham Arnold itu memiliki penguasaan bola sebesar 63 persen.

Kemudian melakukan 19 tembakan, 32 sentuhan di kotak penalti timnas Indonesia. Paling menarik adalah mendapatkan 15 kesempatan sepak pojok.

Baca Juga: Bukan Kasihan, Ini Alasan Shin Tae-yong Mainkan Pratama Arhan Tak di Posisi Aslinya

Namun, Australia tidak bisa memanfaatkan semua peluang itu menjadi gol karena lini belakang timnas Indonesia bermain solid.

Bukan hanya itu, Maarten Paes yang tampil di bawah mistar gawang bermain sangar dengan membuat penyelamatan krusial.

Nah, hasil imbang ini membuat laman resmi Federasi Sepak Bola Australia mengakui bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong membuat pemain Socceroos frustasi.

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes berusah menendang umpan terobosan saat pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Antara Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes berusah menendang umpan terobosan saat pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Antara Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Meski ada peningkatan performa, ini adalah malam yang membuat frustasi bagi Australia di kualifikasi Piala Asia. Socceroos imbang 0-0 dengan Indonesia," tulis laman Socceroos.com.

"Walau menciptakan sejumlah peluang menarik, Australia tidak dapat mengonversi dominasi itu menjadi gol," sambung laporan tersebut.

Baca Juga: Pemain Keturunan Rp43,45 Miliar Dinilai Layak Dapat Pujian Setara Maarten Paes

Ini menjadi hasil buruk bagi Australia belum mencetak gol di dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di sisi lain, timnas Indonesia sudah meraih hasil positif karena bisa menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia, yakni Arab Saudi dan Australia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #australia #timnas #indonesia #bikin #pemain #kita #frustasi

KOMENTAR