3 Pemain Australia 'Stress' Gagal Jebol Gawang Maarten Paes
Maarten Paes, Craig Goodwin, Harry Souttar (Kolase Suara.com)
07:06
11 September 2024

3 Pemain Australia 'Stress' Gagal Jebol Gawang Maarten Paes

Berikut deretan pemain Australia yang gagal menjebol gawang Maarten Paes saat berhadapan dengan Timnas Indonesia di Matchday kedua grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia harus puas meraih satu poin di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai bermain imbang kontra Australia, Selasa (10/9).

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, kedua tim harus puas menuntaskan pertandingan dengan skor kacamata alias 0-0.

Secara statistik, Australia tampak mendominasi pertandingan ketimbang Timnas Indonesia dengan penguasaan bola sebanyak 63 persen.

Baca Juga: Keputusan Shin Tae-yong Disorot, Rafael Struick Ternyata Bermain dalam Kondisi Cedera

Tak hanya dominan dalam menguasai bola, tim berjuluk Socceroos itu juga banyak mendapatkan peluang dengan melepaskan 19 tembakan, di mana 5 tembakannya mengarah ke gawang.

Meski memiliki banyak peluang, nyatanya Australia tak bisa menciptakan gol ke gawang Timnas Indonesia berkat kehadiran Maarten Paes di bawah mistar.

Ya, 5 tembakan atau peluang Australia yang mengarah ke gawang Timnas Indonesia seluruhnya mampu dihadang oleh kiper berusia 26 tahun tersebut dengan baik.

Lantas, siapa saja para pemain Australia yang tembakannya atau peluangnya mampu dihadang oleh Maarten Paes di laga tersebut? Berikut daftarnya.

1. Harry Souttar

Baca Juga: 3 Pemain Tampil Mengesankan Lawan Australia, Rizky Ridho Bak Pemain Abroad

Bek Timnas Australia, Harry Souttar. (Instagram/@harry_souttar)Bek Timnas Australia, Harry Souttar. (Instagram/@harry_souttar)

Dalam duel Indonesia vs Australia itu, Maarten Paes mampu menepis tembakan atau peluang yang dibuat oleh bek lawan, Harry Souttar.

Tak tanggung-tanggung, Maarten Paes menghadapi dua peluang Harry Souttar sekaligus yang tercipta di paruh pertama.

Peluang pertama yang ditepis Maarten Paes adalah tembakan Harry Souttar di dalam kotak penalti pada menit ke-20 dan disusul peluang kedua berupa tandukan dari jarak dekat pada menit ke-22.

2. Craig Goodwin

Penyerang Australia, Craig Goodwin menendang bola selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Australia vs Lebanon di Stadion Bruce di Canberra pada 26 Maret 2024.DAVID GRAY / AFP.Penyerang Australia, Craig Goodwin menendang bola selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Australia vs Lebanon di Stadion Bruce di Canberra pada 26 Maret 2024.DAVID GRAY / AFP.

Tak hanya Harry Souttar, winger andalan Australia, Craig Goodwin, juga harus merasakan kedigdayaan Maarten Paes di bawah mistar Timnas Indonesia.

Pada menit ke-35, Craig Goodwin punya peluang emas untuk mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya. Hanya saja, sepakannya dari jarak dekat itu mampu ditepis dengan baik oleh Maarten Paes.

Lalu di babak kedua, bola sepakan Craig Goodwin dari tendangan bebas pada menit ke-58 juga mampu dijinakkan dengan mudah oleh Maarten Paes.

3. Adam Taggart

Mungkin sepakan Adam Taggart dari dalam kotak penalti di menit ke-67 merupakan peluang terbaik Australia pada pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Saat itu, Adam Taggart berdiri bebas dan melepaskan tembakan setengah voli yang mengolongi Justin Hubner.

Meski pandangannya terhalang, Maarten Paes bisa berada di posisi yang tepat dan menangkap bola dengan baik.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #australia #stress #gagal #jebol #gawang #maarten #paes

KOMENTAR