Ingin Akhiri Karier di Indonesia, Ini Klub Liga 1 Incaran Mees Hilgers
Ilustrasi Mees Hilgers. Mees Hilgers ingin mengakhiri karier sepak bola di Indonesia. [Instagram/@meeshilgers]
23:54
9 September 2024

Ingin Akhiri Karier di Indonesia, Ini Klub Liga 1 Incaran Mees Hilgers

Pemain klub FC Twente, Mees Hilgers, akan segera menjadi bagian Timnas Indonesia. Pemain berdarah Sulawesi itu direncanakan akan menjalani proses naturalisasi untuk bisa membela Tim Garuda. 

Kabar bakal bergabungnya Mees Hilgers di skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong ini merupakan angin segar bagi dunia sepak bola tanah air. 

Sebab Mees Hilgers selama ini dikenal sebagai bek tangguh yang disegani selama merumput bersama FC Twente di Eredivisie, liga utama Belanda. 

Darah Indonesia mengalir dari ibunya yang merupakan orang Sulawesi. Inilah yang membuat Mees Hilgers akhirnya memutuskan untuk menjadi WNI. 

Baca Juga: Siapa Orang Tua Mees Hilgers? Pemain Naturalisasi Terbaru Gabung Timnas Indonesia

Padahal dia bisa punya kesempatan membela Timnas Belanda. Sebelumnya, Mees Hilgers pernah ikut seleksi Timnas Belanda U-18. 

Walau kini bermain profesional di Eropa, bukan berarti Mees Hilgers tidak mau merumput di Indonesia. Mees sangat tertarik untuk suatu saat bisa bermain di Liga Indonesia

"Ya, agenku juga dari Indonesia, namanya Fardy Bachdim. Dan aku bilang ke dia, kalau karier sepak bolaku bagus terus aku ingin akhirnya nanti main di Indonesia," ujar Mees dikutip dari Youtube Yussa Nugraha saat wawancara di tahun 2020 lalu.

Menurut Mees Hilgers, ia ingin mengakhiri karier sepak bolanya nanti dengan bermain di Indonesia. Dan klub yang ingin diincar Mees nantinya adalah Bali United. 

"Bali United, itu klub terbesar di Indonesia, kan?" ujar Mees Hilgers. Walau begitu Mees mengaku belum pernah menonton pertandingan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Netizen Belanda Bongkar Kondisi Sebenarnya Karier Sepakbola Mees Hilgers di Eropa: Aneh Sekali, Dia Masih....

Dalam wawancara itu, Mees Hilgers juga mengaku sebenarnya sudah ingin bergabung ke Timnas Indonesia di tahun 2020. Ia mendapat panggilan dari PSSI. Namun hal itu batal terjadi karena merebaknya virus corona. 

Mees Hilgers sendiri lebih menyukai makanan Indonesia daripada makanan Belanda. Makanan Indonesia favorit Mees adalah soto dan rendang. 

Kabar bakal bergabungnya Mees Hilgers di Timnas Indonesia datang dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Lewat unggahan di Instagram, Erick memamerkan foto bersalaman dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Tadi sore banyak wartawan yang menanyakan kabar @meeshilgerss (akun Instagram Mees Hilgers) dan @eliano.r (akun Eliano). Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis pria yang juga Menteri BUMN itu pada unggahannya di Instagram.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #ingin #akhiri #karier #indonesia #klub #liga #incaran #mees #hilgers

KOMENTAR