Ranking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bak Langit dan Bumi, Ini Respons Shin Tae-yong
Shin Tae-yong dalam konferensi pers timnas Indoneia vs Australia. (Suara.com/Arief Apriadi)
18:48
9 September 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bak Langit dan Bumi, Ini Respons Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyinggung soal ranking FIFA skuad Garuda dengan Australia yang punya perbedaan sangat jauh.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia kini menempati urutan 130-an di ranking FIFA. Sedangkan Australia ada di posisi 24.

Perbedaan tersebut diakui bahwa pertandingan melawan Socceroos akan menjadi laga yang tidak mudah bagi skuad Garuda.

"Pertandingan besok tak mudah bagi kami. Australia ranking FIFA 20-an, kami 130-an. Jadi pasti akan sulit bagi kami," ucap Shin Tae-yong di konferensi pers.

Baca Juga: Here We Go! Shin Tae-yong Bocorkan Waktu Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Shin Tae-yong puas dan bangga atas penampilan anak asuhnya saat mampu imbangi Arab Saudi. (the-afc.com)Shin Tae-yong puas dan bangga atas penampilan anak asuhnya saat mampu imbangi Arab Saudi. (the-afc.com)

Kendati begitu, pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa Jay Idzes dkk tidak akan menyerah begitu saja melawan skuad asuhan Graham Arnold.

Apalagi timnas Indonesia berstatus sebagai tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan banyak dari suporter di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Tapi para pemain tidak akan menyerah karena kami main di kandang dan besok akan jadi laga yang menarik," tegas Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia punya modal apik melawan Australia. Sebelumnya tim Merah Putih berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Di sisi lain, Australia mengawali putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan buruk karena tumbang atas Bahrain 0-1.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kondisi Buruk Australia Sangat Mungkin Dikalahkan Timnas Indonesia, Awas 'Pemain ke-12' Keluar Kandang!

Editor: Arif Budi

Tag:  #ranking #fifa #timnas #indonesia #australia #langit #bumi #respons #shin #yong

KOMENTAR