Bek Australia: Suporter Timnas Indonesia Sepele
Bek Alessandro Circati mengaku tak gentar meski akan berhadapan dengan psywar yang akan diberikan suporter saat Timnas Indonesia menghadapi Australia [Instagram Alessandro Circati]
13:30
9 September 2024

Bek Australia: Suporter Timnas Indonesia Sepele

Bek Alessandro Circati mengaku tak gentar meski akan berhadapan dengan psywar yang akan diberikan suporter saat Timnas Indonesia menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9).

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di SUGBK dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di laga perdana grup C, dua tim ini meraih hasil berbeda. Australia di luar dugaan dikalahkan Bahrian 0-1 sedangkan Timnas Indonesia sukses menahan imbang 1-1 tim kuat Arab Saudi.

Menurut Alessandro Circati, ia tak gentar dengan dukungan yang akan diberikan suporter Timnas Indonesia. Seperti diketahui, tiket pertandingan melawan Australia di SUGBK telah ludes terjual.

Diperkirakan, skuat besutan Shin Tae-yong akan didukung oleh 78ribu suporter di SUGBK. Bagi Circati, ia tak mau terganggu dengan psywar suporter tim Merah Putih.

Baca Juga: Perbandingan Harga Pasar Jay Idzes vs Mees Hilgers, Pemain FC Twente Lebih Mahal, Yakin Lebih Handal?

Potret suporter Timnas Indonesia. (pssi.org)Potret suporter Timnas Indonesia. (pssi.org)

"Saya tak menganggapnya sebagai musuh. Saya pikir (dukungan suporter) harus menjadi energi untuk memacu semangat Anda," ucap Circati seperti dilansir dari Lismore News, Senin (9/9).

"(Psywar suporter) harus membuat Anda lebih bersemangt, setidaknya itu memompa saya sendiri untuk bermain lebih baik," sambungnya.

Ditegaskan oleh Circati bahwa ia ingin membuktikkan kepada suporter Timnas Indonesia bahwa kehadrian mereka di SUGBK untuk melemahkan mental pemain Australia tidak akan terpengaruh.

"Kehadiran mereka membuat saya termotivasi untuk bisa meraih kemenangan. Melawan semua penggemar tuan rumah. Saya ingin buktikan bahwa mereka salah dan ingin tunjukkan, 'lihat 70ribu penonton, kalian tidak membuat perbedaan pada cara saya bermain'," jelas Circati.

Dijelaskan oleh bek Parma itu saat ini kondisi pemain Australia sudah melupakan kekalahan atas Bahrain dan fokus melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Malaysia Pamer Ranking FIFA Lagi Setelah Sukses Kalahkan Lebanon 1-0

"Melawan Indonesia, ini pertandingan bagus dengan cara main yang berbeda. Kami harus bermain lepas dan tanpa beban," ucapnya.

"Saya ingin berpikir bahwa dalam pertandingan nanti, kami bisa sedikit lebih kreatif. Sedikit lebih berani dalam menyerang dan mengambil resiko dan meraih peluang untuk mencetak gol, tegasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #australia #suporter #timnas #indonesia #sepele

KOMENTAR