Pelatih Australia Coret Striker Brutal Andalan Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Kenapa?
Striker Australia, Kusini Yengi dicoret dari skuad setelah mendapat kartu merah buntut aksi brutal menendang leher pemain Bahrain dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (5/9/2024). [Dok. AFP]
09:30
8 September 2024

Pelatih Australia Coret Striker Brutal Andalan Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Kenapa?

Timnas Australia memutuskan untuk mencoret dan memulangkan striker andalan mereka, Kusini Yengi jelang menghadapi Timnas Indonesia pada Selasa (10/9/2024).

Keputusan itu mereka lakukan setelah Kusini Yengi mendapat kartu merah saat Australia secara mengejutkan dibungkam Bahrain pada matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 5 September lalu.

Kartu merah itu membuat Kusini Yengi yang saat ini bermain untuk klub Inggris Portsmouth FC dipastikan absen menghadapi Timnas Indonesia.

Mengingat cuma dua pertandingan internasional yang dimainkan Australia pada FIFA Matchday September 2024ini, Yengi pun diputuskan untuk kembali ke klubnya.

Baca Juga: Kapten Jay Idzes Minta Sosok 'Pemain' Ini Keluar Kandang Agar Timnas Indonesia Bisa Hancurkan Australia

Informasi itu dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Australia melalui laman resminya, Socceroos pada Sabtu (7/9/2024).

"Pelatih Kepala Subway Socceroos, Graham Arnold telah melakukan perubahan pada skuadnya yang beranggotakan 24 orang menjelang pertandingan Australia melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Australia.

"Kusini Yengi (Portsmouth FC) telah meninggalkan kamp setelah menerima kartu merah saat melawan Bahrain di Stadion Robina dan akan digantikan oleh John Iredale (AaB Fodbold)."

Penyerang Australia Kusini Yengi (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya Mitchell Duke (kanan) melewati kiper Lebanon Mustafa Matar (kiri) selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Australia vs Lebanon di Stadion Bruce di Canberra pada 26 Maret 2024.DAVID GRAY / AFPPenyerang Australia Kusini Yengi (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya Mitchell Duke (kanan) melewati kiper Lebanon Mustafa Matar (kiri) selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Australia vs Lebanon di Stadion Bruce di Canberra pada 26 Maret 2024.DAVID GRAY / AFP

Australia menghadapi Timnas Indonesia dengan tekanan berat. Mereka belum mengumpulkan poin di Grup C setelah tumbang dari Bahrain di kandangnya sendiri.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sedang dalam motiviasi tinggi. Mereka mampu menahan imbang Arab Saudi di Jeddah dengan skor 1-1 dan untuk sementara menduduki peringkat empat klasemen Grup C.

Baca Juga: Klasemen Grup C: Kenapa Arab Saudi di Atas Timnas Indonesia? Padahal Poin dan Selisih Gol Sama

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #australia #coret #striker #brutal #andalan #jelang #hadapi #timnas #indonesia #kenapa

KOMENTAR