Congkaknya Media Malaysia, Banggakan Ranking JDT Lebih Tinggi dari Klub Sandy Walsh dan Nathan Tjoe
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menjadi kapten saat Johor Darul Tazim (JDT) dihajar Kawasaki Frontale dengan skor 5-0 dalam pertandingan penyisihan Grup I Liga Champions Asia 2023-2024 di Todoroki Athletics Stadium pada Selasa (28/11/2023). [Dok. JDT]
22:30
23 Agustus 2024

Congkaknya Media Malaysia, Banggakan Ranking JDT Lebih Tinggi dari Klub Sandy Walsh dan Nathan Tjoe

Ranking oke dari Johor Darul Takzim (JDT) di peringkat klub dunia bikin media Malaysia jemawa. Ya, MakanBola lewat unggahan media sosial X mereka, bikin pernyataan meninggi.

Pada unggahan mereka, Kamis (22/8/2024), MakanBola menyebut JDT berada di peringkat ke-287 dunia berdasarkan ranking klub sepak bola di dunia yang dikelola oleh Opta Analyst.

MakanBola menyebut posisi JDT ini lebih tinggi dari klub-klub terkemuka dunia seperti Watford (288) dan Swansea City (291) di Inggris serta Sampdoria (293) di Italia.

Kebetulan Swansea City kini menjadi klub yang tengah dibela oleh pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga: Reaksi Ramah Pemain Keturunan usai Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Posisi JDT juga lebih tinggi dari klub Sandy Walsh di Liga Belgia, KV Mechelen, yang ada di peringkat 289 dunia menurut Opta Analyst.

JDT memang menjadi salah satu klub di Malaysia yang cukup mendominasi. Mereka telah menjuarai Liga Super Malaysia 10 kali secara berturut-turut sejak 2014 silam.

Bahkan berdasarkan data terbaru dari situs Opta Analyst hari ini, Jumat (23/8/2024), peringkat JDT naik signifikan ke posisi 280 dunia.

Posisi mereka lebih tinggi daripada klub Inggris macam Bristol City hingga klub legendaris asal Amerika Latin, Colo Colo.

Khusus untuk kawasan Asia atau Konfederasi AFC, posisi JDT ada peringkat sembilan. Posisi mereka lebih tinggi dari klub-klub jepang macam Kashima Antlers dan Yokohama F Marinos.

Baca Juga: Luar Biasa! Nathan Tjoe-A-On Dapat Tepuk Tangan Usai Lakukan Penyelamatan Krusial, Dapat Nilai Segini dari Media Wales

Posisi JDT juga menanjak drastis jika dibandingkan tahun lalu. Pada Februari 2023, JDT menurut Opta Analyst berada di posisi 573 dalam ranking seluruh klub di dunia.

Sementara untuk klub Indonesia, Persib Bandung yang berstatus juara championship series musim lalu ada di peringkat ke-167 Asia menurut versi Opta Analyst.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #congkaknya #media #malaysia #banggakan #ranking #lebih #tinggi #dari #klub #sandy #walsh #nathan #tjoe

KOMENTAR