Devin Plank Striker Muda Keturunan Indonesia: Kaki dan Kepala Bisa Cetak Gol
Devin Plank ialah pemain berusia 23 tahun yang bermain untuk klub kasta kedua Liga Belanda, Excelsior. [Instagram @indobloodtalent]
21:06
21 Agustus 2024

Devin Plank Striker Muda Keturunan Indonesia: Kaki dan Kepala Bisa Cetak Gol

Pemain keturunan Indonesia tak semuanya hanya berposisi sebagai bek ataupun gelandang bertahan. Ada juga pemain yang berposisi sebagai striker, salah satunya Devin Plank.

Devin Plank ialah pemain berusia 23 tahun yang bermain untuk klub kasta kedua Liga Belanda, Excelsior. Plank bergabung di klub ini sejak 1 Juli 2020 dan memiliki kontrak hingga 2025.

Plank memgawali kariernya di klub Zwaluwen pada 2016 lalu. Ia cukup lama bermain di sana dan baru pindah ke Excelsior pada 2018.

Menariknya Plank tak hanya bisa dimainkan sebagai striker, namun juga bisa di-plot sebagai gelandang serang. Akun Instagram indobloodtalent menyebutkan bahwa darah Indonesia di dapat Plank dari garis ibu.

Baca Juga: Harga Pasar Mauro Zijlstra, Calon Striker Muda Timnas Indonesia yang Kini Memperkuat FC Volendam U-21

Kakek Plank dari pihak ibu merupakan orang asli Indonesia. Sebagai pemain muda, Plank memiliki skill terbilang sangat bagus sebagai pemain depan.

Dari video yang diunggah oleh akun indobloodtalent terlihat bagaimana kaki dan kepala Plank mampu menciptakan gol.

Ia juga memiliki kecepatan dribbling sangat bagus dan mempunyai tendangan keras. Seperti yang ia tunjukkan saat mencetak gol ke salah satu tim lawan.

Pada video terlihat Plank mendapatkan bola lambung dari rekan setimnya. Ia kemudian menahan bola dengan dada, dengan ketenangan ia kemudian berlari ke sudut sempit dan menendang keras tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Di video lain terlihat bagaimana ia mencetak gol dengan sundulan. Menerima umpan crossing dari rekan setim, Plank menanduk bola di antara dua pemain lawan dan mencetak gol.

Baca Juga: Pemain Jangkung Berdarah Surabaya Curi Perhatian di Belgia: Siapa Luc Marijnissen?

Dari catatan Transfermarkt, Plank mencetak 2 gol saat menjadi gelandang serang dan 1 gol saat jadi striker. Selain itu saat ditempatkan sebagai gelandang jangkar Plank mampu mencetak 2 assist.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #devin #plank #striker #muda #keturunan #indonesia #kaki #kepala #bisa #cetak

KOMENTAR