Breaking News! PSSI Datangkan Pemain Keturunan Baru pada September
Ilustrasi - Pemain keturunan Mees Hilgers tampil bersama FC Twente (Instagram/fctwente)
13:42
21 Agustus 2024

Breaking News! PSSI Datangkan Pemain Keturunan Baru pada September

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga memastikan pihaknya bakal mendatangkan pemain keturunan baru ke Indonesia pada September 2024.

Meski demikian, Arya enggan membocorkan nama dan sosok pemain keturunan yang akan didatangkan PSSI ke Tanah Air.

Namun yang pasti, Arya Sinulingga memastikan kedatangan mereka adalah untuk menindaklanjuti proses naturalisasi demi berseragam Timnas Indonesia.

"Apakah ada dalam prosesi ini? Ada sih, tapi seperti biasa kami tidak akan beritahu ya," kata Arya Sinulingga dikutip Suara.com dari kanal YouTube miliknya, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga: 4 Pasang Pemain Timnas Indonesia di Liga Luar Negeri Saling Bentrok Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

"Kami tak mau koar-koar, pokoknya sudah mulai kita urus dokumen-dokumen."

Meski enggan membocorkan nama pemain keturunan secara spesifik, Arya Sinulingga sebelumnya pernah menyebut bahwa PSSI tengah memproses sosok berposisi sebagai bek dan gelandang.

Di posisi bek ada nama Mees Hilgers hingga Kevin Diks yang diketahui sempat dilirik pelatih Shin Tae-yong. Jika berbicara striker, ada Ole Romeny, pemain andalan FC Utrecht.

Sementara di pos gelandang, ada nama Dion Marx. Namun, sang pemain diproyeksi membela Timnas Indonesia U-20 alih-alih senior.

Arya menyebut pihaknya belum bisa memproses mereka ke tahap lebih lanjut karena para pemain ini harus datang langsung ke Indonesia.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Punya Istri Setia, Tak Ada Pratama Arhan

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers saat membela klub Eredivisie FC Twente. [Dok. Instagram/@meeshilgerss]Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers saat membela klub Eredivisie FC Twente. [Dok. Instagram/@meeshilgerss]

"Kenapa tidak sekarang saja diproses? Tidak bisa, karena mereka harus ke Indonesia dahulu untuk administrasi dan sebagainya," jelas Arya.

"Jadi mereka akan datang ke Indonesia itu [saat jeda internasional/FIFA Matchday]."

FIFA Matachday terdekat akan hadir pada September. Arya menyebut para pemain keturunan incaran PSSI itu akan datang di awal bulan tersebut.

"Jadi akan kita lihat nanti siapa yang akan hadir. Karena baru bisa diproses September."

"Setelah itu baru proses kembali ke Kemenpora, Kemenkumham, naik ke Presiden habis itu ke DPR."

"Jadi sekitar tanggal 3, 4, 5, 6, 7 teman-teman (pemain keturunan) tuh kita usahakan hadir kemudian habis itu diproses sampai tadi itu, baru ke DPR."

Arya menjelaskan bahwa PSSI ingin proses naturalisasi pemain keturunan ini selesai pada September mengingat masa jabaatan DPR RI periode saat ini bakal habis pada 30 September mendatang.

"Jabatan mereka habis tanggal 30 September, jadi kita akan berjuang lagi nih ya. Kita akan berjuang dan berharap dukungan dari Komisi III, Komisi X dan pastinya pimpinan DPR."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #breaking #news #pssi #datangkan #pemain #keturunan #baru #pada #september

KOMENTAR