Megawati Masih Tampil di Kapolri Cup 2024, Waktu Gabung Red Sparks Luput dari Prediksi
Selebrasi pemain Jung Kwan Jang Red Sparks bersama Megawati Hangestri di kompetisi Liga Voli Korea Selatan Putri atau V-League Women 2023/2024. 
16:30
20 Agustus 2024

Megawati Masih Tampil di Kapolri Cup 2024, Waktu Gabung Red Sparks Luput dari Prediksi

- Kapolri Cup 2024 nampaknya akan menjadi turnamen terakhir yang akan diikuti Megawati Hangestri sebelum kembali ke Liga Voli Korea Selatan 2024/2025 untuk perkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Megawati Hangestri diketahui memperkuat tim Jawa Timur di Kapolir Cup 2024 putri, yang mulai melakoni pertandingan zona 4 di GOR Padjadjaran, Bandung, Rabu (21/8/2024).

Kepastian itu diketahui melalui unggahan media sosial tim voli putri Jawa Timur untuk Kapolri Cup 2024, @bolavolijatim, Selasa (20/8/2024) siang WIB.

Selain Megawati Hangestri, sejumlah pevoli yang malang melintang di Proliga seperti Nandita Ayu, hingga Arneta Putri, memperkuat tim Jawa Timur di Kapolri Cup 2024.

Megawati Hangestri saat keluar dari bus rombongan tim voli Jawa Timur yang berlaga di Kapolri Cup 2024. Megawati Hangestri saat keluar dari bus rombongan tim voli Jawa Timur yang berlaga di Kapolri Cup 2024. (Instagram @bolavolijatim)

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, diketahui sudah melepas kontingan voli Jawa Timur baik putra-putri untuk berlaga di Jawa Barat.

"Kita berangkatkan tim putra dan putri untuk Turnamen Kapolri Cup 2024 yang dilaksanakan di Jawa Barat, zona penyisihan,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Polda Jatim.

Selain itu Kapolda Jatim juga berpesan kepada para atlet bola voli putra dan putri Jawa Timur untuk menjadi atlet berprestasi dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Pada turnamen ini kalah menang bukan tujuan tetapi bagaimana kita membina adik adik kita ini menjadi atlet yang berprestasi,” ujar Irjen Imam Sugianto.

Faktanya dengan Megawati Hangestri bertanding di turnamen lokal, maka waktu bergabungnya dengan Daejeon JungKwanJang Red Sparks luput dari prediksi.

Sebelumnya, SportSeoul menuliskan jika Megawati akan bergabung dengan tim asuhan Ko Hee-jin awal Agustus ini.

"Wipawee Srithong akan kembali ke Korea awal September, sedangkan bintang Daejeon JungKwanJang asal Indonesia, Megawati Hangestri, akan bergabung lebih cepat di awal bulan Agustus," tulis SportSeoul.

Alih-alih Megawati gabung Red Sparks sesuai laporan media Korea Selatan tersebut, justru Wipawee yang lebih dulu menjalani pemusatan latihan bersama Hyundai Hillstate.

Wipawee yang akan menjalani musim keduanya bersama juara bertahan Liga Voli Putri Korea itu, sudah melakukan TC sejak Juli lalu, sebelum akhirnya memperkuat Thailand di ajang SEA V League 2024.

Sedangkan Megawati Hangestri, sejak Proliga 2024 rampung, opposite asal Jember, Jawa Timur ini masih berjibaku di ajang SEA V League 2024, dan dilanjutkan Kapolri Cup.

Merujuk kepada pelaksaan Kapolri Cup 2024, besar peluang Megawati baru akan bergabung dengan Red Sparks, September mendatang.

Sebab turnamen Kapolri Cup 2024 rencananya akan melangsungkan babak 16 besar di Jakarta bulan September, dan babak 8 besar di Pontianak.

Harapannya, Megawati dapat menjaga kondisi fisik tetap prima saat bergabung dengan Red Sparks

Liga Voli Putri Korea 2024/2025 baru akan memulai kompetisi 19 Oktober, alias mundur lima hari dari jadwal pertandingan pertama musim lalu.

(Tribunnews.com/Giri) 

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin

Tag:  #megawati #masih #tampil #kapolri #2024 #waktu #gabung #sparks #luput #dari #prediksi

KOMENTAR