Diincar Australia, Matthew Baker Lega Kembali Gabung TC Timnas Indonesia U-17
Pemain keturunan milik Timnas Indonesia U-17, Matthew Baker telah bergabung dengan TC Garuda Asia di Bali. [Dok. PSSI]
16:18
20 Agustus 2024

Diincar Australia, Matthew Baker Lega Kembali Gabung TC Timnas Indonesia U-17

Pemain keturunan, Matther Baker telah kembali bergabung dengan rekan-rekannya di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Bali.

Baker tiba di Bali pada Senin sore (19/8) dan langsung menyatakan kegembiraannya bisa kembali ke lingkungan tim yang sudah dikenalnya.

Baker mengungkapkan antusiasmenya untuk bergabung kembali dengan skuad Garuda Muda. Ia merasa bersemangat untuk segera berlatih dan berkontribusi positif bersama tim dalam persiapan menghadapi berbagai laga penting ke depan.

“Saya senang bisa bergabung kembali dengan tim, bersama teman-teman yang lainnya juga,” kata Baker dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: Thom Haye Masih 'Gelap', Daftar Pemain Timnas Indonesia Lepas dari Status Pengangguran, Terbaru Anak Kesayangan STY

"Selalu antusias bisa kembali dalam lingkungan yang bagus ini, saya sangat bersemangat dan gembira bisa berprogres positif bersama rekan-rekan satu tim lainnya."

Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker. (Instagram/mat_baker09)Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker. (Instagram/mat_baker09)

Kehadiran Baker diyakini akan memperkuat lini belakang Timnas U-17 Indonesia, terutama dalam menghadapi laga uji coba melawan India yang dijadwalkan berlangsung pada 25 dan 27 Agustus 2024.

Pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas U-17 menuju Kualifikasi Piala Asia U-17, yang akan digelar di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024. Indonesia akan bersaing di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, hanya 10 juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan melaju ke putaran final bersama tuan rumah Arab Saudi. Ajang bergengsi ini akan digelar di Saudi pada 3-20 April 2025.

“Saya berharap dengan tim ini, bisa sukses di kualifikasi Piala Asia U-17 dan menjadi pemimpin klasemen grup, kemudian bisa bermain di Piala Dunia U-17 tahun depan," kata Baker.

Baca Juga: Petinggi Oxford United Sadar Marselino Ferdinan Belum Terbukti Mampu Bersaing di Level Championship Liga Inggris, Tapi..

"Terdekat adalah bisa mencuri kemenangan saat kami dua kali berhadapan dengan India di laga uji coba,” tutupnya.

Matthew Baker sebelumnya sempat mendapat perhatian dari Australia U-17, yang memberikan panggilan kepadanya pada 31 Juli 2024.

Panggilan ini datang setelah Baker berhasil membantu Timnas Indonesia meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-16 2024.

Australia mengincarnya menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, di mana Indonesia dan Australia berada di grup yang sama.

Namun, setelah pertemuan antara PSSI dan keluarga Matthew Baker, Exco PSSI Arya Sinulingga memastikan bahwa Baker tetap setia membela Timnas Indonesia.

"Dia akan tetap bergabung di training camp (TC) kita (Timnas Indonesia U-16) di Bali, sesuai dengan undangan kita," kata Arya Sinulingga kepada awak media termasuk Suara.com, Rabu (341/7/2024).

"Tim PSSI sudah bicara dengan keluarganya, mereka komitmen tetap bersama kita," tambahnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #diincar #australia #matthew #baker #lega #kembali #gabung #timnas #indonesia

KOMENTAR