Ridwan Hisjam Tumbang, Bahlil Lahadalia Jadi Calon Tunggal Ketum Golkar
Ketua Steering Commite Rapimnas dan Munas Partai Golkar Adies Kadir menyampaikan keterangan di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (19/8/2024). [Suara.com/Faqih]
03:04
20 Agustus 2024

Ridwan Hisjam Tumbang, Bahlil Lahadalia Jadi Calon Tunggal Ketum Golkar

Ridwan Hisjam gagal maju dalam kontestasi memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar usai dinyatakan tidak lolos verifikasi berkas pendaftaran.

Ketua Steering Committe Rapimnas dan Munas Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, Bahlil bakal menjadi calon tunggal dalam munas partai beringin tersebut.

"Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum partai Golkar pada Munas XI partai Golkar tahun 2024," kata Adies di DPP Partai Golkar, Senin (19/8/2024) malam.

Sementara berkas kelengkapan Bahlil, lanjut Adies, telah dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan.

Baca Juga: Klaim Dapat 80 Persen Suara Pemilik Suara Munas Golkar, Bahlil Pede Bakal Duduki Kursi Ketum

"Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum pada Munas ke XI Partai Golkar tahun 2024," jelasnya.

Adies mengatakan, gagalnya Ridwan Hisjam melaju dalam pemilihan kata Adies, lantaran ada 2 persyaratan dari 7 persyaratan yang tidak dipenuhi. Namun, hal itu tidak disampaikan secara gamblang.

"Dari 7 persyaratan ada 2 persyaratan yang tidak terpenuhi. Yang paling ini adalah surat dukungan," katanya.

Hingga tenggat waktu yang ditentukan, kata Adies, pihaknya hanya menerima 2 nama yang mencalonkan menjadi bakal calon ketua partai berlambang pohon beringin.

"Dalam tenggang waktu pendaftaran tsb komite pemilihan menerima dua bakal calon ketum yg mendaftar atas nama Ridwan Hisjam, dan Bahlil Lahadalia," katanya.

Baca Juga: Ada Surat Permintaan Jokowi Jadi Ketum Golkar, Bahlil: Silakan Tanya ke Pembuat

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #ridwan #hisjam #tumbang #bahlil #lahadalia #jadi #calon #tunggal #ketum #golkar

KOMENTAR