Prabowo Subianto Tak Hadiri Pelantikan Menteri, ke Mana Ketua Umum Gerindra?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan atau reshuffle kabinet, sejumlah pejabat dilantik pada Senin (19/8/2024), di Istana Negara Jakarta. Dalam pelantikan tersebut, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto tampak tidak hadir dalam pelantikan. 
11:24
19 Agustus 2024

Prabowo Subianto Tak Hadiri Pelantikan Menteri, ke Mana Ketua Umum Gerindra?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik sejumlah menteri.

Mereka di antaranya Supratman Andi Agtas sebagai Menkumham RI, Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM, dan Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi.

Dalam pelantikan tersebut, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto tampak tidak hadir dalam pelantikan.

Supratman mengatakan bahwa Prabowo tengah berada di luar negeri.

"Beliau ada kunjungan ke luar negeri, ke Australia," kata Supratman usai pelantikan di Istana Negara, Senin (19/8/2024).

Adapun Supratman mengaku telah bertemu dengan Prabowo tadi pagi.

Dia menemui Prabowo untuk sowan sebagai kader Gerindra, bukan karena akan dilantik sebagai Menkumham.

"Tentu wajib sowan kepada beliau, meminta izin, doa restu dan tadi pagi kami diterima dan beliau memesan itu kepada kami," tutur dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi )  melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada pagi ini, Senin, (19/8/2024). Selain merombak kabinet, Presiden Jokowi juga akan melantik sejumlah kepala lembaga baru.

Adapun daftar mereka yang akan dilantik yakni: Supratman Andi Atgas yang akan dilantik sebagai Menkumham menggantikan Yasonna Laoly. Kemudian Bahlil Lahadalia akan dilantik jadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif. Selain itu Rosan Roeslani akan dilantik menjadi Menteri Investasi. Presiden juga akan melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala BPOM dan Angga Raka Prabowo sebagai Wamen kominfo.

Jokowi juga akan melantik Kepala lembaga lembaga baru. Diantaranya Prof Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi dan Hasan Nasbi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Sebagian besar para pejabat yang akan dilantik telah tiba di Istana. Mereka diantaranya Hasan Nasbi, Rosan Roeslani, Supratman Andi Agtas, Taruna Ikrar, dan Angga Raka.

“Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan  beberapa Kepala Badan di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #prabowo #subianto #hadiri #pelantikan #menteri #mana #ketua #umum #gerindra

KOMENTAR