Momen 3 Penyandang Disabilitas Kibarkan Bendera Merah Putih Saat HUT RI
3 Penyandang Disabilitas Kibarkan Bendera Merah Putih Saat HUT RI. [TikTok@muh_arsan]
13:08
18 Agustus 2024

Momen 3 Penyandang Disabilitas Kibarkan Bendera Merah Putih Saat HUT RI

Momen inspiratif dan membanggakan tersaji dalam perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Sabtu 17 Agustus 2024. Meski dalam kondisi keterbatasan, tiga orang penyandang disabilitas menjadi pengibar sangsaka Merah Putih.

Dilihat dari unggahan video di akun Tiktok @muh_arsan, terlihat tiga orang disabilitas berada dalam anggota Paskibraka bergerak serempak untuk mengibarkan bendera.

Dua orang disabilitas dibantu tongkat dengan gagah berjalan bersama pasukan Paskibraka lainnya. Mereka mengapit seorang disabilitas fisik yang membawa bendera Merah Putih sambil duduk di atas kursi roda.

Sesampainya di depan tiang bendera, dua orang disabilitas lalu dengan sigap mengambil bendera untuk dinaikan dan dikibarkan. Dalam narasinya disebutkan bahwa ketiga penyandang disabilitas itu bernama Arman (32), Akbar (27) dan Yohana (34).

Ketiganya mengibarkan bendera Merah Putih saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI di kantor Sentra Wirajaya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Arman dan Akbar asal Makassar adalah penyandang disabilitas netra. Sedangkan Yohana dari Papua adalah penyandang disabilitas fisik," tulis dalam unggahan, dilihat Minggu (18/8/2024).

Sontak saja begitu diunggah di media sosial, video disabilitas mengibarkan bendera Merah Putih ini seketika menjadi viral dan membuat warganet terharu.

"Ini lebih keren sehat selalu kalian para penyandang Disabilitas," ucap warganet.

"Air mata mengalir tanpa sadar.. seperti inilah Indonesia. Luar biasa," ujar warganet.

"Mereka lah paskibra terbaik sepanjang masa," puji warganet.

Editor: Suhardiman

Tag:  #momen #penyandang #disabilitas #kibarkan #bendera #merah #putih #saat

KOMENTAR