Momen HUT ke-79 RI, Pertamina Putar Pembacaan Teks Proklamasi di SPBU MT Haryono
Pertamina Putar Pembacaan Teks Proklamasi di SPBU MT Haryono, Sabtu (17/8/2024). (Dok: Pertamina)
11:44
18 Agustus 2024

Momen HUT ke-79 RI, Pertamina Putar Pembacaan Teks Proklamasi di SPBU MT Haryono

PT Pertamina Patra Niaga (persero) turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 tahun dengan berbagi kebahagiaan dan semangat kebersamaan.

Tepat pada peringatan HUT RI, 17 Agustus 2024, Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra ketika hadir di Lokasi SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan. Pada pukul 10.00 WIB, di SPBU tersebut diputar pembacaan teks proklamasi.

Uniknya, semua orang yang berada di SPBU tersebut menghentikan kegiatan dan serentak memberikan hormat.

Momen spontan dari warga atau pelanggan yang datang di SPBU MT Haryono ini seakan membawa atmosfer patriotik warga mengingat para tokoh bangsa sekaligus sejarah lahirnya bangsa Indonesia.

Baca Juga: Sama-Sama Merah, Adu Gaya Sri Mulyani dan Puan Maharani Pakai Baju Adat Hadiri HUT RI ke-79 di IKN

Kehadiran Ega di SPBU tersebut untuk menyapa sekaligus mengapresiasi masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia Pertamina. "Kami dari PT. Pertamina Patra Niaga pada hari Merdeka Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 ini, ada beberapa macam program promo dan juga aktivasi marketing. Yang terutama kami ingin merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama konsumen," ujar Ega.

Semangat Pertamina melayani masyarakat ini pun dirasakan Ega saat hadir di salah satu SPBU Pertamina, MT Haryono. Saat itu, ia hadir untuk menyapa sekaligus memberikan apresiasi kepada konsumen.

"Momen ini adalah momen yang spesial. Oleh karena itu, yang pertama kita harus memastikan bahwa layanan kepada masyarakat ini tidak boleh ada kendala. Karena saya yakin setiap masyarakat, setiap insan masyarakat di Indonesia ingin merayakannya dengan bergembira. Jangan sampai semangat kegembiraan ini terganggu dengan ada kendala-kendala layanan dari Pertamina. Khususnya di SPBU," kata Ega.

"Tadi kami melihat layanan kami secara umum berjalan dengan baik. Pada momen yang spesial ini, kami juga memberikan apresiasi yang spesial kepada masyarakat melalui program-program kami yang spesial," lanjutnya.

Salah satu program yang diperkenalkan, yakni Thank God It's Fuel Day (TGIF) yang akan bikin hari Jumat pelanggan jadi lebih hemat.

Baca Juga: Unik dan Futuristik! Busana Vidi Aldiano di Istana Negara Curi Perhatian

Program ini merupakan salah satu program andalan MyPertamina setiap hari Jumat selama bulan Agustus. Pelanggan bisa mendapatkan harga spesial saat mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina.

Program ini berlaku setiap hari Jumat pada pukul 15.00-20.00 WIB di seluruh SPBU Pertamina yang terintegrasi dengan MyPertamina. Setiap pembelian Pertamax minimal 250 ribu akan mendapat cashback atau lebih hemat Rp300/liter, syarat dan ketentuan berlaku. Kemudian juga ada program berupa tukar poin MyPertamina.

Program ini ditujukan bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan poin milik mereka di MyPertamina dengan menukar voucher dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan Pertamina.

"My Pertamina ini adalah platform digital kami yang saat ini sudah banyak diminati dan kami terus mendorong supaya ke depannya ini menjadi salah satu bentuk layanan kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan BBM. Karena di My Pertamina saat ini banyak promonya, ada program promo potongan harga, ada promo cashback, ada promo loyalty point, dan lain-lain," jelas Ega.

Selain promo, Ega mengatakan MyPertamina memiliki program produk e-voucher BBM. Ini merupakan salah satu produk baru Pertamina yang bisa memudahkan layanan kepada masyarakat.

"Jadi misalnya pelanggan mempunyai voucher BBM itu bisa di-share ke saudara, kawan, orang tua, atau kolega yang dibutuhkan sehingga kebutuhan BBM-nya juga bisa terpenuhi dengan mudah," tutur Ega.

Tak hanya itu Pertamina Patra Niaga memberikan banyak aktivasi bertabur hadiah di SPBU terpilih yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia pada HUT ke-79 RI, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Berbagai aktivasi berhadiah tersebut seperti promo nama unsur merdeka, tantangan membaca teks proklamasi, menyanyikan lagu Hari Merdeka, tantangan tarik benang berhadiah.

"Tadi kami melihat betapa semangatnya masyarakat, khususnya anak-anak pelajar yang baru pulang dari upacara bendera. Kami tanya, kami ajak melakukan kegiatan-kegiatan untuk merayakan ini, sangat bersemangat. Bahkan ada yang menyanyikan lagu Hari Merdeka, ada yang membaca teks proklamasi, dan ada keseruan-keseruan kegiatan menarik di SBPU MT Haryono ini," jelas Ega.

Ega juga mengungkapkan PT Pertamina Patra Niaga sudah melakukan banyak pengembangan layanan di MyPertamina. Dalam aplikasi tersebut, Pertamina melakukan pengembangan produk non-BBM.

"Kami juga sudah mengembangkan cross product dengan platform lain, cross selling dengan platform lain, dan cross point dengan platform lain. Artinya, di ekosistem digital ini Pertamina juga akan membuat strategi partnership dengan ekosistem digital yang lain sehingga ini bisa memperkaya layanan yang ada di MyPertamina," kata Ega. Bukan hanya itu. Sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, Pertamina juga memberikan fleksi program di MyPertamina.

"Pertama, My Pertamina Tebar Hadiah, ada program Promo Hari Kemerdekaan. Biasanya, di akhir tahun kita akan ada program namanya MyPertamina Fair. Di mana di situ adalah program loyalty point, yang kita akan berikan skema redeem point yang spesial buat konsumen-konsumen My Pertamina ini," jelasnya.

Komitmen mendukung pemerintah melalui program energi terbarukan Dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, Ega juga memastikan komitmen Pertamina Patra Niaga untuk mendukung pemerintah untuk menghasilkan energi baru.

Di mana, komitmen itu diusung dalam satu tagline 'Energi Baru untuk Indonesia Maju'. Upaya tersebut diwujudkan dengan mendorong Green Energy Station.

"Sekarang kurang lebih sudah hampir 400 SPBU yang menggunakan solar panel sebagai bagian power generation-nya sehingga ini menjadi salah satu konsep baru di SPBU kita untuk yang lebih green," kata Ega.

Selain itu, Pertamina juga sudah melaunching produk bahan bakar ramah lingkungan, Pertamax Green 95. Kemudian, produk lainnya seperti Pertamax Turbo RON 98. "Nah, kita juga tentunya akan mendukung program pemerintah ke depannya untuk konteks BBM yang lebih ramah lingkungan," tuturnya.

Konsumen Puji MyPertamina Mudah & Efektif Sejumlah konsumen pengguna MyPertamina yang ditemui di SPBU MT Haryono memberikan apresiasi atas keandalan aplikasi tersebut. Salah satunya, Irna. Perempuan yang berprofesi pengemudi ojek online ini mengaku sangat terbantu dengan MyPertamina.

“Pelayanan di SPBU Pertamina sekarang ini lebih efektif karena pakai sistem, jadi enak. Kita tinggal menyebutkan, ngisi sendiri, sehingga mempermudah. Kita tidak perlu antre,” tuturnya.

Perihal beragam promo di MyPertamina, Irna tak begitu memperhatikan. Hanya saja ia merasakan sendiri betapa MyPertamina memudahkan kegiatan hariannya.

“Kalau promo, saya sendiri jarang melihat di aplikasi MyPertamina. Tapi menurut saya pakai MyPertamina itu mudah. Saya kan driver, jadi langsung masuk aplikasi Ovo untuk pembayaran tunai driver. Mempermudah dan lebih cepat,” ujarnya.

Pengguna MyPertamina lainnya, Teguh, justru sangat menantikan promo-promo yang tersedia di aplikasi MyPertamina. Apalagi sepanjang bulan Agustus ini bertabur promo. “Di aplikasi MyPertamina banyak sekali promo di bulan Agustus, sangat membantu sekali buat kita pengendara motor. Promonya antara lain Bright Cafe, Tomoro Cafe,” kata Teguh.

Sebagai pengendara sepeda motor, Teguh terkesan dengan pelayanan di SPBU Pertamina. “Pelayanan di SPBU Pertamina sangat memuaskan, semuanya terlayani dengan baik,” ucapnya.

Ia berharap Pertamina terus meningkatkan pelayanan, termasuk peningkatan fitur dan promo di aplikasi MyPertamina. “Harapannya semoga lebih baik lagi dan tambah banyak promo,” ucapnya.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #momen #pertamina #putar #pembacaan #teks #proklamasi #spbu #haryono

KOMENTAR