Maruf dan Gibran Berbincang-bincang Jelang Upacara Kemerdekaan, Ini yang Dibahas
Wakil Presiden Maruf Amin beserta istri berbincang bareng Gibran Rakabuming Raka menjelang upacara Kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). [Suara.com/Faqih]
15:32
17 Agustus 2024

Maruf dan Gibran Berbincang-bincang Jelang Upacara Kemerdekaan, Ini yang Dibahas

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berbincang dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menjelang upacara peringatan hari kemerdekaan HUT RI ke-79 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Ma’ruf mengaku perbincangannya dengan Gibran membahas seputar masalah nasional, geopolitik dan energi. Mengingat Gibran bakal mengantikan posisinya usai dilantik pada 20 Oktober 2024.

“Saya berharap Mas Gibran bisa bekerja dengan baik, bisa fokus menghadapi tantangan ke depan yang diperkirakan tidak mudah,” kata Ma’ruf di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Masalah global, nasional, geopolitik, pangan, energi ini kan banyak sekali masalahnya,” tambahnya.

Baca Juga: Gibran Tampil Nyentrik di Upacara Istana Merdeka, Pakai Baju Adat Papua dan Tombak

Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan kali ini, Ma’ruf beserta istri mengenakan baju adat Pontianak dengan warna kuning keemasan.

Sementara putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran mengenakan pakaian adat Papua. Saat ini, Gibran juga memegang tombak sebagai pelengkap kostum adat yang dikenakannya

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #maruf #gibran #berbincang #bincang #jelang #upacara #kemerdekaan #yang #dibahas

KOMENTAR