Jokowi: Tahun Depan Insyaallah Bapak Prabowo Sampaikan Pidato Kenegaraan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya di Sidang Tahunan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). 
12:11
16 Agustus 2024

Jokowi: Tahun Depan Insyaallah Bapak Prabowo Sampaikan Pidato Kenegaraan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbicara soal transisi kepemimpinan yang akan berganti ke Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih periode 2024-2029.

Jokowi menyinggung nantinya Prabowo juga akan menyampaikan pidato kenegaraan seperti dirinya.

"Kepada Presiden terpilih, Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, tahun depan insyaallah Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan," kata Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2024, di Gedung MPR, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

Adapun era kepemimpinan Jokowi segera berakhir dalam waktu dekat. 

"Nanti pada tanggal 20 Oktober 2024 izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi.

Dia juga meminta izin untuk menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia.

"Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dari pusat-pusat kota kepada Bapak," kata Jokowi.

Jokowi berharap pemerintahan Prabowo mendatang diberikan perlindungan dan mampu menghadirkan kesejahteraan kepada rakyat.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang," tandas Jokowi.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #jokowi #tahun #depan #insyaallah #bapak #prabowo #sampaikan #pidato #kenegaraan

KOMENTAR