Wapres Ma'ruf Amin akan Beri Arahan Saat Muktamar PKB
Ketua Umum DPP PKB sekaligus mantan Cawapres, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin 
02:07
16 Agustus 2024

Wapres Ma'ruf Amin akan Beri Arahan Saat Muktamar PKB

- Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma'ruf Amin direncanakan akan memberikan arahan pada Muktamar ke-6 PKB, pada 24-25 Agustus 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, usai bertemua Kiai Ma'ruf, di Rumah Dinas Wapres RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

"Mengundang beliau untuk memberikan arahan, pembimbingan kepada para peserta yang berjumlah 33.000 peserta," ungkap Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Cak Imin mengatakan, minimal Kiai Ma'ruf Amin akan memberikaan arahan secara virtual jika tidak hadir langsung ke lokasi Muktamar.

Adapun, Muktamar ke-6 PKB ini akan digelar di Pulau Bali.

"Kiai Ma'ruf menyampaikan bahwa insya Allah akan memberikan arahan minimal secara virtual, kalau tidak bisa hadir langsung," ujarnya.

Cak Imin menambahkan, alasan mengundang sekaligus meminta arahan Kiai Ma'ruf pada Muktamar demi penguatan PKB secara organisasi partai politik.

Sebab, sosok Ma'ruf Amin merupakan satu di antara pendiri PKB dan yang menyusun norma-norma dalam AD/ART PKB.

"Kenapa kita membutuhkan Kiai Ma'ruf? Karena beliau adalah pendiri PKB, Ketua Dewan Syura PKB yang pertama, juga perintis kaidah-kaidah dan norma-norma anggaran dasar dari PKB beliau yang salah satu yang menyusun, termasuk saya menjadi bagian dari tim waktu itu," ujarnya.

"Nah, pentingnya Kiai Ma'ruf akan meluruskan bahwa PKB ini harus mandiri, kuat, kokoh, tidak boleh ada intervensi dari mana-mana," pungkasnya.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #wapres #maruf #amin #akan #beri #arahan #saat #muktamar

KOMENTAR