PPP Gabung KIM Minta Jatah Kursi Menteri? Prabowo: Sedang Kami Godok
Ketum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto seusai menerima dukungan politik dari PPP di Kertanegara. (Suara.com/Bagaskara)
23:24
15 Agustus 2024

PPP Gabung KIM Minta Jatah Kursi Menteri? Prabowo: Sedang Kami Godok

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengeklaim masih menggodok susunan kabinetnya dalam pemerintahan ke depan. Hal itu disampaikan Prabowo usai menerima dukungan dari PPP yang sepakat bergabung dalam Indonesia Maju (KIM)

"Kami sedang godok (susunan kabinet menteri), kami ingin mencari kekuatan putra-putri terbaik bangsa yang bisa memberi terbaik untuk rakyat," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Ia mengaku, dalam menyusun kabinetnya lebih mengutamakan azas demokrasi dan kebersamaan.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Suara.com/Bagaskara)Plt Ketua Umum PPP Mardiono bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Suara.com/Bagaskara)

"Pemerintah yang akan datang harus jadi pemerintah yang memberi pelayanan terbaik untuk rakyat pemerintah yang bersih pemerintah yang efektif yang kapabel yang bisa memange kekayaan negara sebaik baiknya," ujarnya.

Baca Juga: Sengaja Bikin Degdegan, Alasan Prabowo Belum Ungkap Cawagub Pendamping RK di Jakarta: Biar Tegang Dikit

Di sisi lain, Prabowo mengaku memang ada beberapa yang meminta untuk diakomodir di kabinet. Namun, ia menegaskan akan mencari yang terbaik.

"Ada yang tidak minta ketika mendukung. Kita ingin menggalang kekuatan persatuan yang kuat di tengah situasi global yang begitu penuh krisis penuh ketegangan ketidakpastian Indonesia perlu kompak perlu bersatu, perlu mempersatukan semua potensi. Kalau jabatan itu tidak penting bagi tokoh patriotik. Kami akan cari yang terbaik," pungkasnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #gabung #minta #jatah #kursi #menteri #prabowo #sedang #kami #godok

KOMENTAR