Usai NasDem, Mardiono Temui Prabowo Pastikan PPP Gabung Pemerintahan
Plt Ketua Umum PPP Mardiono bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Suara.com/Bagaskara)
20:36
15 Agustus 2024

Usai NasDem, Mardiono Temui Prabowo Pastikan PPP Gabung Pemerintahan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya resmi bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. Kepastian ini usai Plt Ketua Umum PPP Mardiono bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Baru saja menerima kedatangan Pak Mardiono PPP, sahabat lama saya juga. Dan beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan kami dalam koalisi kami mendukung pemerintahan yang Insha Allah akan saya pimpin di Oktober yang akan datang," kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Ia mengaku menyambut baik bergabungnya PPP ke pemerintahan.

"Saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih. Rasa gembira saya atas nama teman-teman koalisi kita dan sebagaimana saudara berkali kali sudah dengar saya sangat mengutamakn kolaborasi kerja sama persatuan dari semua unsur stakeholder indonesia semua pimpinan masyarakat pimpinan politik," katanya.

Baca Juga: KPK Periksa Istri Eks Petinggi Gerindra Malut Terkait Misteri 'Blok Medan' dan Keterlibatan Menantu Jokowi

"Satu bekerja sama untuk kepentingan bangsa dan rakyat intinya itu dan kita merasa kerja sama ini sangat besar manfaatnya dan sudah terlihat di banyak daerah kita sudah bersinergi saya kira begitu," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mardiono mengatakan pertemuannya dengan Prabowo tak perlu dilakukan dengan waktu yang lama. PPP pasti akan bergabung dengan pemerintahan.

"Malam ini saya diterima presiden terpilih Prabowo Subianto dalam rangka menyampaikan dukungan. Kenapa? Kita saat ini begitu indahnya menikmati demokrasi, bahwa ketika pada saat mengawal demokrasi kita pada saat mengawal pemilu PPP berada di tempat berbeda. Tetapi itu sudah kita lakukan sudah selesikan," tuturnya.

"Sudah ada keputusan maka PPP ada alasan lain harus mendukung kepada presiden terpilih bapak Prabowo agar menjalankan semua program kerja yang hari ini ditunggu rakyat Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Biodata Habib Rizieq Shihab, Jadi Perbincangan Usai Bertemu 2 Pentolan Partai Gerindra

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #usai #nasdem #mardiono #temui #prabowo #pastikan #gabung #pemerintahan

KOMENTAR