Jokowi Pastikan Pusat Pelatihan PSSI di IKN Siap Digunakan Timnas September 2024
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke pusat pelatihan atau training center (TC) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). Presiden memastikan bahwa lapangan sudah hampir sepenuhnya siap untuk digunakan oleh tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia mulai bulan September mendatang. 
05:29
14 Agustus 2024

Jokowi Pastikan Pusat Pelatihan PSSI di IKN Siap Digunakan Timnas September 2024

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke pusat pelatihan atau training center (TC) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Dalam tinjauan tersebut, Presiden memastikan bahwa lapangan sudah hampir sepenuhnya siap untuk digunakan oleh tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia mulai bulan September mendatang.

"Ini saya kemarin menanyakan ke Ketua PSSI, September akan dipakai karena ini sudah jadi 2,5 lapangan," ujar Presiden.

Presiden juga menjelaskan bahwa lapangan yang disiapkan terdiri dari 2,5 lapangan dengan spesifikasi yang bervariasi.

Menurut Jokowi, fasilitas tersebut dinilai lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pelatihan, meskipun dalam rencana jangka panjang akan ada total delapan lapangan yang dibangun.

"Lapangan sintetis, rumput asli, dan juga lapangan yang setengah lapangan yang dipakai untuk teknis. Saya kira 2,5 lapangan ini lebih dari cukup meskipun nanti rencananya ada 8 lapangan," ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa pembangunan pusat pelatihan ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari PSSI, FIFA, hingga AFC.

Selain lapangan sepak bola, Presiden juga mengatakan bahwa fasilitas penginapan bagi para pemain timnas sudah siap digunakan bersamaan dengan kesiapan lapangan, sehingga target penggunaan pada bulan September dapat terlaksana sesuai rencana.

"September (siap digunakan) karena untuk menginapnya juga sudah siap," ucap Jokowi.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #jokowi #pastikan #pusat #pelatihan #pssi #siap #digunakan #timnas #september #2024

KOMENTAR