Ahmad Luthfi vs Andika Perkasa, Pertarungan Jenderal Panaskan Pilgub Jateng?
Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. [Suara.com/dok]
12:16
13 Agustus 2024

Ahmad Luthfi vs Andika Perkasa, Pertarungan Jenderal Panaskan Pilgub Jateng?

Pilgub Jateng 2024 diprediksi memanas dengan kemunculan dua nama besar Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Kedua tokoh ini tidak hanya dikenal luas karena karir mereka yang gemilang di bidang kepolisian dan militer, tetapi juga karena potensi mereka untuk membawa perubahan dalam pemerintahan daerah.

Partai Golkar hingga Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah memberikan dukungan kepada Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur.

Sementara Andika Perkasa digadang-gadang diusung PDIP, meski nama Hendrar Prihadi atau Hendi juga santer bakal maju.

Baca Juga: Sejauh Sabang-Merauke, Segini Taksiran Pendapatan Youtube Golkar: Kalah dari PDIP, Selisihnya Tiga Kali Lipat?

Potensi munculnya sosok mantan Panglima TNI itu mendapat sambutan positif dari Ketua Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Jawa Tengah-DIY, Iqbal Wibisono.

"Munculnya Pak Andika Perkasa dan calon-calon yang lain saya kira hal yang disambut baik," kata Iqbal dilansir dari Suarabaru.id--jaringan Suara.com, Selasa (13/8/2024).

"Artinya Pak Ahmad Luthfi punya kompetitor, maka kita akan lebih melaksanakan kebersamaan dalam memenangkan pilkada itu," tambahnya.

Hendra Prihadi saat temui Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. [Suara.com/Ari Welianto]Hendra Prihadi saat temui Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. [Suara.com/Ari Welianto]

Iqbal melanjutkan potensi Ahmad Luthfi melawan Andika Perkasa bisa saja terjadi dan bia tidak. Hal itu lantaran calon pasti yang diusung belum ditentukan.

"Kita belum tentu pertarungan jenderal, tanggal 29 Agustus siapa sosoknya? Nanti dilihat. Jadi kita akan melihat siapa calon yang sebenarnya jam 00.00 WIB tanggal 29 Agustus 2024. Kita akan tahu siapa sosoknya. Sekarang kan muncul sosok Pak Ahmad Luthfi kemudian muncul Pak Andika Perkasa muncul Pak Hendi (Hendrar Prihadi)," paparnya.

Baca Juga: Sebut Megawati Jadi Penghalang PDIP Berkongsi dengan PKS di Pilkada Jakarta, Pengamat Bongkar Alasannya!

Untuk pilkada Jawa Tengah, lanjut Iqbal, masih ada kesempatan untuk sosok-sosokyang punya potensi untuk mengabdikan diri dan harus disambut dengan baik.

Golkar, kata dia, juga tidak menutup bila calonnya hanya satu saja. Terlebih setiap partai politik minimal harus mengusulkan atau mendukung satu pasangan.

"Kalau Pak Ahmad Luthfi dan partai pengusung sekarang memang sedang membicarakan siapa calon wakil yang akan mendampingi. Misal Gus Yasin (Taj Yasin Maimoen), Mas Kaesang, ada juga tokoh-tokoh yang lain," tegas Iqbal Wibisono.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #ahmad #luthfi #andika #perkasa #pertarungan #jenderal #panaskan #pilgub #jateng

KOMENTAR