Seloroh Mendagri ke Bupati yang Tidak Menginap di Hotel Nusantara IKN: Ikut Pilkada Gubernur Dulu
FOTO FILE: Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian 
11:20
13 Agustus 2024

Seloroh Mendagri ke Bupati yang Tidak Menginap di Hotel Nusantara IKN: Ikut Pilkada Gubernur Dulu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada para kepala daerah di Istana Kepresidenan, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Dalam laporannya kepada Presiden Jokowi, Mendagri Tito Karnavian mengatakan total terdapat 517 kepala daerah yang hadir mengikuti arahan Presiden di IKN.

Para kepala daerah itu terdiri dari Gubernur, Bupati, dan Walikota seluruh Indonesia.

Para kepala daerah tersebut meninjau terlebih dahulu lokasi Sumbu Kebangsaan di Kawasan IKN sebelum mengikuti pengarahan Presiden Jokowi.

Tito mengatakan para kepala daerah tersebut ada yang menginap di Hotel Nusantara IKN dan ada yang di Hotel Balikpapan.

Untuk gubernur menginap di Hotel Nusantara.

Sementara para bupati dan walikota di Balikpapan.

"Rekan rekan bupati dan walikota semua menginap di Balikpapan dan tadi pagi jam 06.00 berangkat dari Balikpapan yang sudah kami siapkan kendaraannya untuk pagi ini langsung baru tiba di sini dan langsung ke sumbu kebangsaan tadi," kata Tito.

Mendagri  sempat berseloroh dengan para bupati sebelum mengikuti arahan presiden.

Tito meminta para bupati atau Walikota untuk tidak iri kepada gubernur yang menginap di Hotel Nusantara.

"Dan kami tadi sambil bercanda dan kami sampaikan kepada teman-teman bupati walikota jangan iri dengan pak gubernur yang nginep di hotel Nusantara karena silahkan ikut Pilkada dulu baru nanti naik gubernur gitu pak," kata Tito.

Dalam laporannya Tito mengatakan bahwa para kepala daerah yang hadir merupakan bagian dari pelaku sejarah. Pasalnya kepala daerah bisa melihat IKN di masa awal pembangunan.

"Kami sampaikan kepada rekan rekan bahwa kita semua adalah bagian dari pelaku sejarah karena mungkin 50 tahun ke depan fotonya bukan seperti itu lagi itu pak," kata Tito.

"Kami ucapkan atas nama rekan-rekan kepala daerah mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak presiden yang telah memberikan kesempatan untuk hadir langsung di sini, di tempat yang sangat megah langsung dirasakan," pungkasnya.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #seloroh #mendagri #bupati #yang #tidak #menginap #hotel #nusantara #ikut #pilkada #gubernur #dulu

KOMENTAR