Meski Butuh Waktu Bertahun-tahun, Prabowo Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN
Jokowi dan Prabowo Subianto di kawasan Istana Garuda IKN. (Ist)
14:20
12 Agustus 2024

Meski Butuh Waktu Bertahun-tahun, Prabowo Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto menegaskan komitmen dirinya untuk melanjutkan dan merampungkan Ibu Kota Nusantara. Menteri Pertahanan RI itu menyampaikan, bahwa dia sudah berulang kali menegaskan akan melanjutkan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk perihal pembangunan IKN.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto usai menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

“Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan ya. Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan,” kata Prabowo dikutip dari keterangan tertulis.

Menteri Pertahanan RI ini sekaligus mengomentari kondisi dan suasana IKN. Prabowo mengatakan kondisi dan suasana di IKN sangat baik. Ia optimistis IKN bisa rampung secepatnya.

Baca Juga: AMAN Tegaskan Upacara HUT RI di IKN Merusak Keberagaman; Orang Balik Terancam Punah

“Ya, saya kira kita semua merasakan ya, suasana yang begini baik begitu dan tadi malam. Jadi, ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus kalau bisa kita percepat ya, kalau bisa,” kata Prabowo.

Meski membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan proyek IKN, Prabowo yakin dengan kolaborasi dengan para pakar, dalam jangka waktu 4-5 tahun IKN sudah dapat berfungsi.

“Tentunya nanti pakar-pakar ya harus semua dikerahkan semua kemampuan kita. Kita juga tidak boleh memaksakan, tapi kalau saya optimistis dalam 4-5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik,” ujarnya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #meski #butuh #waktu #bertahun #tahun #prabowo #komitmen #lanjutkan #pembangunan

KOMENTAR