Hasto Beri Sinyal Kader Perempuan PDIP Disiapkan Lawan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di sela-sela Pelatihan Tim Pemenangan Pilkada PDIP di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). 
20:19
9 Agustus 2024

Hasto Beri Sinyal Kader Perempuan PDIP Disiapkan Lawan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024

- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bicara soal kekuatan partainya di Jawa Barat yang berasal dari akar rumput atau grassroot di tingkat Kabupaten atau Kota.

Hal tersebut, kata Hasto, bisa dilihat dari tetap eksisnya partai berlambang kepala banteng moncong putih ini di Jawa Barat meski selama hampir satu dekade tidak dipimpin kader PDIP.

Terkait calon gubernur (Cagub) yang akan diusung PDIP di Pilgub Jawa Barat, Hasto mengatakan pihaknya kini tengah mencari opsi-opsi baru untuk nama yang akan dimajukan.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya soal Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah mengusung Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jawa Barat.

"Nah tentu saja selain fokus di tingkat Kabupaten/Kota, kami juga mencari opsi-opsi baru untuk yang ada di Jawa Barat, apalagi ini benih-benih nasionalisme sangat kuat dalam bulan Agustus ini," kata Hasto di sela-sela Pelatihan Tim Pemenangan Pilkada PDIP di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).

Politikus asal Yogyakarta ini mengakui bahwa kini PDIP telah menyiapkan kader-kadernya untuk dicalonkan.

Sehingga, saat ini pihaknya sedang mencari titik temu dengan partai politik lain untuk mengusung calon tersebut.

"Jadi kami juga terbuka ruang, kami sudah ada opsi-opsi kader yang dicalonkan oleh PDIP. Yang kira-kira bisa menjadi titik temu bersama partai politik lain," ujar Hasto.

Saat ditanya soal sosok Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Hasto justru mengungkapkan bahwa kader PDIP yang diusung partainya adalah sosok perempuan.

"Ya ada seorang kader perempuan yang hebat. Yang nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat," kata Hasto.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #hasto #beri #sinyal #kader #perempuan #pdip #disiapkan #lawan #dedi #mulyadi #pilkada #jabar #2024

KOMENTAR