Mundur Dari Bursa Pilgub Jabar, PAN Siapkan Formula Khusus Untuk Bima Arya
Bima Arya Bakal. [Suara.com/Rahman]
14:28
8 Agustus 2024

Mundur Dari Bursa Pilgub Jabar, PAN Siapkan Formula Khusus Untuk Bima Arya

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, bahwa partainya akan merumuskan langkah kadernya yakni Bima Arya pasca-mundur dari bursa pencalonan di Pilkada Jawa Barat 2024.

"Begini, nanti kita akan duduk bersama, dengan pimpinan partai, bersama Kang Bima, kita akan duduk bersama, kita akan rumuskan kira-kira apa langkah selanjutnya untuk kader-kader kita," kata Eddy Soeparno saat dihubungi, Kamis (8/8/2024).

Menurut dia, tak hanya Bima, nantinya kader-kader terbaik PAN akan dikumpulkan untuk ditentukan langkahnya ke depan.

"Nanti yang jelas kader-kader kita itu yang potensi, yang memiliki kemampuan kapasitas, memiliki loyalitas yang tinggi kepada partai, tentu akan kita persiapkan untuk melakukan pengabdian lebih lanjut di masyarakat," katanya.

Baca Juga: KIM Pilih Dedi Mulyadi Di Pilgub Jabar, Bima Arya Nyatakan Mundur

Hanya saja, ia tak mau disebut dahulu jika Bima dan para kader PAN terbaik lainnya disiapkan untuk masuk ke kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ia menegaskan, PAN hanya mempersiapkan formulasi untuk para kadernya bisa mengabdi kepada rakyat.

"Kita akan formulasikan untuk kader-kader PAN yang memiliki kapasitas dan loyalitas yang tinggi, untuk nanti mereka kita persiapkan langkah selanjutnya untuk melakukan pengabdian di masyarakat. Jadi saya pikir itu mungkin kata-kata akuratnya," tambahnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto, menyatakan mundur dari kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Hal itu disampaikan Bima Arya di kediamannya di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/8/2024). Dalam pernyataannya, ia mengikuti PAN sebagai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung penuh pencalonan Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur Jabar.

Baca Juga: Kaesang Sesumbar Siap Lawan Anies-RK Di Pilkada Jakarta, Sekjen PAN: Layak Dipertimbangkan

“Tentu sejak awal saya sudah sampaikan bahwa apabila partai memerintahkan bergerak saya bergerak, kalau maju saya maju, kalau ke kanan saya ke kanan. Tapi kalau partai meminta tidak melanjutkan, saya sami’na wa ato’na. Dengar, taati, dan ikuti,” katanya.

Bima Arya yang juga Ketua DPP PAN menyampaikan bahwa ia mendukung penuh keputusan pimpinan PAN yang berada dalam barisan KIM, untuk mendukung penuh Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

Hal itu pun akan disampaikannya kepada perangkat partai PAN di Jawa Barat, lantaran setelah mendapat rekomendasi dari DPP PAN, ia telah melakukan konsolidasi ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Dengan siapapun Kang Dedi berpasangan, kami akan tetap mendukung. Dari informasi, Kang Dedi akan berpasangan dengan kader dari Partai Golkar. Saya mendukung dan saya akan sampaikan ke perangkat partai di Jawa Barat,” jelasnya.

Pria yang juga Wali Kota Bogor periode 2014-2024 ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung. Mulai dari relawan, struktur partai, elemen warga masyarakat, hingga media.

“Terima kasih dukungan dan pemberitaannya, telah dibaca, didengar, dan dipikirkan warga pemilih di Jawa Barat. Kita doakan Pilgub Jawa Barat menjadi pemilihan yang mencerahkan dan bertabur gagasan,” ujarnya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #mundur #dari #bursa #pilgub #jabar #siapkan #formula #khusus #untuk #bima #arya

KOMENTAR