Prabowo Lapor ke Jokowi Usai Lawatan 4 Negara, Ada Perbincangan Rahasia?
Menhan Prabowo Subianto menyambangi istana untuk melaporkan hasil kunjungan ke sejumlah negara di Eropa beberapa waktu lalu. [Suara.com/Novian]
15:56
2 Agustus 2024

Prabowo Lapor ke Jokowi Usai Lawatan 4 Negara, Ada Perbincangan Rahasia?

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat siang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Prabowo tiba di kompleks Istana Kepresidenan pulul 14.50 WIB.

Kehadiran Prabowo di Istana untuk melaporkan hasil lawatan ke sejumlah negara. Diketahui Prabowo baru saja selesai melakukan kunjungan ke negara-negara, mulai dari Prancis, Serbia, Turki, hingga Rusia

"Saya baru tiba kemarin sore, jadi hari ini saya minta waktu laporan kepada presiden kunjungan saya kemarin. Pembukaan olimpiade bertemu empat mata dengan Presiden Macron, dan beberapa negara lainnya," kata Prabowo, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga: Temui Putin, Prabowo Bahas Hubungan Rusia-Indonesia Sejak Era Uni Soviet

Dalam kunjungannya ke sejumlah negara, Prabowo bertemu langsung dengan pimpinan negara-negara tersebut. Hal ini turut menjadi laporan khusus dari Prabowo kepada Jokowi di istana.

"Ya Rusia, Turki, Serbia, dan Albania. Yak saya laporkan nanti," kata Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, mengutip keterangan pers Menteri Pertahanan, Prabowo telah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa sejak 24-31 Juli 2024.

Dalam rangkaian perjalanannya itu, Prabowo bertemu dengan para pemimpin di empat negara, yaitu Presiden Prancis Emmanuel Macron; Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kedatangan Prabowo ke negara-negara sahabat tersebut selalu dijemput langsung, bahkan juga diantar kembali ke kendaraannya oleh para pemimpin negara yang didatanginya.

Baca Juga: Apa Itu Good Neighbour Policy Strategi yang Diterapkan Prabowo Subianto Saat Bertemu Presiden Rusia? Ini Tantangannya

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #prabowo #lapor #jokowi #usai #lawatan #negara #perbincangan #rahasia

KOMENTAR