Hary Tanoe Mundur Dari Ketum Perindo, Digantikan Angela Tanoesoedibjo
Mukernas Perindo. (Suara.com/Fakhri)
19:00
31 Juli 2024

Hary Tanoe Mundur Dari Ketum Perindo, Digantikan Angela Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Perindo. Pengumuman ini disampaikannya langsung saat penutupan musyawarah kerja nasional (Mukernas) Perindo di INews Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).

Pada saat yang sama, Hary Tanoe juga menunjuk anaknya, Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Perindo yang baru di hadapan para kader.

"Saya juga akan mengumumkan bagian daripada transformasi itu, yaitu saya akan menugaskan Mbak Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi Ketua Umum Partai Perindo, kita berikan tepuk tangan, setuju?" ujar Hary saat penutupan mukernas.

Sebelum diangkat sebagai ketua umum, Angela sebelumnya menjabat Ketua Harian DPP Perindo. Ia mengaku sengaja mengangkat Angela karena merupakan sosok generasi muda yang bisa berkomunikasi dengan baik.

Baca Juga: Sambangi Markas PKB, Perindo Sorongkan Nama Siti Rohmi untuk Pilkada NTB

"Karena Mbak Angela ini masih muda, usia 37 tahun lahir tahun 87 generasi milenial dan seharusnya berkomunikasi dengan gaya bahasa yang sama dengan para generasi muda lainnya," tuturnya.

Meski tak lagi menjabat sebagai ketua umum, Hary tetap berada di Partai Perindo sebagai Ketua Majelis Persatuan Partai. Ia juga bakal melantik Angela secara resmi pada 8 Oktober 2024 mendatang.

"Dan tentunya pelaksanan dalam peralihan sebagai ketua umum kita akan acarakan bersama-sama pelantikan lain bertepatan dengan ulang tahun Perindo ke 10 tanggal 8 Oktober 2024," imbuh dia.

Setelah mendengar pengumuman pengunduran diri ayahnya itu, Angela menyampaikan rasa terima kasih. Ia juga bertekad membawa Perindo lolos ke Senayan pada 2029 mendatang.

Baca Juga: Blak-blakan Bahas Pilkada Jakarta saat Bertemu Cak Imin, Sekjen Perindo: Figurnya Tetap Anies

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #hary #tanoe #mundur #dari #ketum #perindo #digantikan #angela #tanoesoedibjo

KOMENTAR