Syafrudin-Heriyanto Resmi Diusung PAN dan NasDem di Pilkada Serang 2024
Bakal Calon Wali Kota Serang dan bakal calon wakil wali kota, Syafrudin - Heriyanto Citra Buana menerima surat rekomendasi dari DPP Partau NasDem. [Yandi Sofyan/Suara.com]
21:36
30 Juli 2024

Syafrudin-Heriyanto Resmi Diusung PAN dan NasDem di Pilkada Serang 2024

Pasangan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota, Syafrudin - Heriyanto Citra Buana (Syafrudin-Heriyanto) nampaknya menemukan jalan mulus untuk maju di Pilkada Serang 2024.

Pasalnya, pasangan Syafrudin-Heriyanto resmi diusung PAN dan NasDem. Penyerahan surat rekomendasi itu pun diserahkan langsung secara bersamaan oleh Waketum DPP PAN Yandri Susanto dan Sekretaris Bappilu DPP NasDem Willy Aditya di gedung NasDem Tower pada Senin (29/7/2024) kemarin.

Dengan mengantongi rekomendasi dari PAN dan NasDem, paslon tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Syafrudin-Heriyanto bisa mendaftar di Pilkada Kota Serang 2024.

Sebab, setiap pasangan calon yang diusung partai politik mengharuskan memiliki minimal 9 kursi di DPRD Kota Serang. Sementara saat ini PAN memiliki 4 kursi dan NasDem memiliki 6 kursi.

Baca Juga: Anies Ogah Ambil Pusing Soal Kemungkinan NasDem Tarik Dukungan: Mengalir Saja

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD NasDem Kota Serang Roni Alfanto membenarkan prihal pemberian surat rekomendasi kepada pasangan Syafrudin-Heriyanto untuk maju di Pilkada Kota Serang 2024 mendatang.

"Iya rekomendasi langsung diberikan oleh kedua petinggi partai PAN yakni Waketum DPP PAN Yandri Susanto dan Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya," kata Roni melalui sambungan telepon, Selasa (30/7/2024).

Usai menerima surat rekomendasi, Roni menyebut pasangan Syafrudin-Heriyanto diperintahkan untuk segera melakukan konsolidasi dengan para kader untuk melaksanakan beberapa kegiatan partai di Kota Serang.

"Kita rapatkan barisan, dan segera mengkonsolidasi ke seluruh kader partai di PAN maupin NasDem untuk Pilkada Kota Serang," ujarnya.

Meski begitu, Roni mengaku pihaknya masih membuka peluang bagi partai politik lain untuk bergabung ke dalam koalisi untuk mengusung Syafrudin-Heriyanto di Pilkada Kota Serang 2024 mendatang.

Baca Juga: Bantah PAN Bakal Dukung Anies, Dasco Gerindra: Itu Cuma Pendapat Pribadi

"Kita sih tidak menutup diri, dan masih memberikan peluang bagi partai yang ingin gabung bersama kami di Pilkada Kota Serang," ucap Roni.

Terpisah, bakal calon Wali Kota Serang Syafrudin mengaku akan segera melakukan pematangan startegi dengan mengundang sejumlah tim pemenangan dari berbagai tingkatan jelang dimulainya kontestasi politik di Kota Serang.

"Sekarang tinggal pematangan saja, dan juga program roadshow ke TPS-TPS. Kita ingin memastikan bahwa setiap elemen tim pemenangan bekerja dengan maksimal," ungkap Syafrudin.

Mantan Wali Kota Serang periode 2019-2023 itu pun berhasrat memenangkan Pilkada Kota Serang 2024 lantaran memiliki keinginan melanjutkan program pembangunan yang telah dirintisnya di periode sebelumnya.

Pasalnya, lanjut Syafrudin, wabah Covid-19 yang melanda dalam 2 tahun masa kepemimpinannya membuat penyelesaian pelayanan dasar di sektor pendidikan, kesehatan dan infrasturktur menjadi kurang maksimal.

"Penataan Kota Serang harus menjadi prioritas, supaya Kota Serang pantas sebagai Ibukota Provinsi Banten," ujarnya.

Dengan pengalamannya mengikuti Pilkada Kota Serang 2019 lalu, Syafrudin pun optimis bisa memenangkan kontestasi di tahun 2024 meski menganggap sosok-sosok yang bakal maju bukan lawan yang mudah dikalahkan.

"Kami optimis untuk memenangkan Pilkada Kota Serang. Semua calon bagus, dan kami menghargai mereka. Saya tidak menganggap enteng siapapun," tandasnya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #syafrudin #heriyanto #resmi #diusung #nasdem #pilkada #serang #2024

KOMENTAR