Perang Bintang! Profil Artis Ikut Pilkada 2024, Ada Kris Dayanti Hingga Marshel Widianto
Artis ikut Pilkada 2024 ada Kris Dayanti hingga Marshel Widianto. (Dok. Kolase/Instagram)
20:16
30 Juli 2024

Perang Bintang! Profil Artis Ikut Pilkada 2024, Ada Kris Dayanti Hingga Marshel Widianto

Perhelatan Pilkada 2024 semakin semarak dengan kehadiran sejumlah artis yang ikut meramaikan kontestasi. Fenomena ini menarik untuk dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya, karena sejumlah artis dengan nama besar sudah memutuskan untuk maju sebagai calon kepala daerah.

Sejumlah artis sudah memastikan diri akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Pilkada 2024. Beberapa artis tersebut antara lain adalah Ahmad Dhani, Marshel Widianto, Desy Ratnasari, dan Kris Dayanti. Simak yuk masing-masing profilnya!

1. Kris Dayanti 

Relawan Kris Dayanti (KD) telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Kota Batu, Jawa Timur atas nama KD dari kader PDI Perjuangan (PDIP). Koordinator Relawan KD, Yani Andoko, menyatakan kepercayaan terhadap kemampuan dan komitmen KD untuk membawa perubahan positif di Kota Batu. Melalui kepemimpinannya, diharapkan Kota Batu akan semakin maju dan berkembang.

Baca Juga: 7 Artis yang Berhasil Punya Anak dari Program Bayi Tabung, Terbaru Ada Olivia Allan-Denny Sumargo

2. Marshel Widianto 

Marshel Widianto, komika terkenal, mendapat lampu hijau dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pencalonannya diumumkan melalui Instagram Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, pada 19 Juni 2024.

"Calon Gubernur Banten, Andra Soni dan calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Marshel Widianto," tulis Dasco.

3. Ahmad Dhani 

Ahmad Dhani, musisi yang juga kader Partai Gerindra, dipersiapkan untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2024 sebagai calon Wali Kota. Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan bahwa Dhani akan maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo pada Pileg 2024.

Baca Juga: Diajak Presiden Jokowi ke IKN hingga Semobil Bareng Menteri, Raffi Ahmad 15 Kali Bilang Keren

4. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari, penyanyi dan aktris yang kini menjadi anggota DPR, berencana maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Partai Amanat Nasional (PAN) menyebutkan bahwa Desy bisa dijadikan calon wakil gubernur, berpasangan dengan kader PAN atau kader Golkar.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan Desy untuk berkompetisi di provinsi tersebut.

5. Jeje Govinda 

Ritchie Ismail, atau yang lebih dikenal dengan Jeje Govinda, dikabarkan maju dalam pemilihan bupati Kabupaten Bandung Barat. Raffi Ahmad mengunggah poster berisi foto Jeje bersama ketua Parpol Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua PAN, Zulkifli Hasan.

Jeje diketahui dekat dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan dipastikan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat II di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Itulah deretan artis yang ikut meramaikan Pilada 2024 dengan maju sebagai calon kepala daerah. Semoga bermanfaat!

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #perang #bintang #profil #artis #ikut #pilkada #2024 #kris #dayanti #hingga #marshel #widianto

KOMENTAR