Prabowo Lepas Bantuan ke Palestina, Respons Gadis Cantik asal Turki Ini Curi Perhatian
Prabowo Lepas Bantuan ke Palestina, Komentar Gadis Cantik asal Turki Curi Perhatian [Instagram @eseseda98]
14:40
19 Januari 2024

Prabowo Lepas Bantuan ke Palestina, Respons Gadis Cantik asal Turki Ini Curi Perhatian

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melepas bantuan kemanusia untuk rakyat Gaza Palestina melalui kapal bantu rumah sakit (KBRS) KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992.

Lewat akun Instagram miliknya @prabowo, calon presiden (capres) nomor urut 2 itu menuliskan bahwa pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus membantu penderitaan rakyat Palestina akibat agresi militer Israel.

"Semoga bantuan yang kita kirim hari ini bisa sampai tujuan dengan aman dan lancar serta bermanfaat untuk saudara-saudara kita disana.

Tidak lupa saya sampaikan salam dari Presiden Republik Indonesia @jokowi untuk seluruh awak kapal dari TNI yang bertugas, semoga semua lancar dan kembali ke tanah air dengan keadaan baik," tulis unggahan akun Prabowo, seperti dikutip Jumat (19/1).

Postingan itu pun banyak mendapat komentar dari netizen. Dari sekian banyak komentar, ada satu postingan dari seorang gadis berhijab cantik dengan nama akun @eseseda98.

"Teekkürler Endonezya (Terima kasih Indonesia)," komentar akun centang biru itu disertai emot hati.

Komentar dari akun itu pun menyita netizen Indonesia. Tercatat komentar dari akun itu mendapat tanda like hampir 6.143 pengguna Instagram.

Usut punya usut, pemilik akun @eseseda98 itu ialah gadis asal Turki bernama Edanur Yildiz. Pada 2021, Yildiz sempat viral lantaran menjalin hubungan asmara dengan lelaki asal Jambi, Muhammad Mutawalli.

Keduanya kemudian menikah di Turki. Yildiz sendiri mengaku jatuh cinta dengan Indonesia, utamanya Aceh. Ia diketahui banyak belajar sejarah Aceh.

Di akun miliknya, Yildiz sempat unggah foto dirinya saat berada di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengapresiasi langkah Menhan Prabowo yang memberangkatkan bantuan ke rakyat Palestina.

"Saya mewakili Komisi I DPR RI mengapresiasi pemerintah Indonesia dalam hal ini Menhan Prabowo yang terus aktif membantu saudara-saudara kita di Palestina," katanya seperti dikutip dari Antara.

Meutya mengatakan bahwa bantuan itu merupakan wujud solidaritas bangsa Indonesia atas apa yang menimpa masyarakat Palestina di Gaza.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat mendoakan perjalanan panjang kru dan prajurit TNI AL di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992.

"Saya juga mendoakan semoga prajurit-prajurit TNI, yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, bisa mengemban tugas kemanusiaan ini dengan baik dan kembali ke Tanah Air dengan selamat. Inilah bentuk konkret paling tinggi dari empati kemanusiaan bangsa Indonesia pada Palestina," ucapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #prabowo #lepas #bantuan #palestina #respons #gadis #cantik #asal #turki #curi #perhatian

KOMENTAR