Jokowi Siap Ajak 500 Relawan ke IKN, Bara JP: IKN Legacy Kami Juga!
Relawan Jokowi di Jawa Tengah memutuskan mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dalam acara deklarasi di Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2023). (Ist)
11:56
29 Juli 2024

Jokowi Siap Ajak 500 Relawan ke IKN, Bara JP: IKN Legacy Kami Juga!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengajak para relawan ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Rencana kepala negara ini sebelumnya diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi.

Budi yang juga merupakan Ketua Umum Relawan Projo mengaku dirinya diminta presiden mengurus keberangkatan 500 relawan ke IKN.

Terpisah, Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Utje Gustav membenarkan adanya rencana kegiatan presiden bersama relawan di IKN tersebut.

"Iya betul (Presiden Jokowi ajak 500 relawan ke IKN)," kata Utje kepada wartawan, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Bukan Kantor Presiden Lagi, Jokowi Beri Nama Baru Istana Garuda di IKN

Tetapi Utje masih belum memastikan terkait kapan agenda keberangkatan relawan ke IKN. 

Sejumlah elite PSI saat berkunjung ke Markas Relawan Jokowi Projo di kawasan Pancoran, Jaksel. (Suara.com/Rakha)Sejumlah elite PSI saat berkunjung ke Markas Relawan Jokowi Projo di kawasan Pancoran, Jaksel. (Suara.com/Rakha)

"Tanggalnya masih tentatif. Bisa tanggal 4 Agustus, bisa tanggal 11 Agustus, bisa juga setelah tanggal itu. Tapi yang pasti bukan di hari kerja. Lebih kurang 500 relawan," ujarnya.

Menurutnya, pemindahan ibu kota ke IKN di era pemerintahan Jokowi turut menjadi warisan dari para relawan. 

"IKN itu salah satu legacy pemerintahan Pak Jokowi, itu berarti legacy relawan juga," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Prabowo Mania 08 yang juga memimpin relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel membenarkan adanya agenda tersebut. Ia mengaku diberitahu terkit agenda tersebut melalui staf Menkominfo.

Baca Juga: Klaim Proyek IKN Dongkrak Ekonomi di Kaltim, Jokowi: Coba Dicek di BI, Setahu Saya di Atas 7 Persen

Tetapi terkait tanggal keberangkatan relawan ke IKN masih tentatif.

Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel. (Suara.com/Novian)Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel. (Suara.com/Novian)

"Yang pasti kami diundang presiden," kata Noel kepada wartawan, Senin (29/7/2024).

Menurut Noel, akan ada banyak agenda dalam kunjungan relawan ke IKN. Tidak terkecuali mengenai transisi pemerintahan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Setiap pertemuan tuh kan pasti akan ada yang dikomunikasikan. Pesan yang disampaikan presiden. Mungkin persiapan 17 Agustus, transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo.l, banyak lah pasti," kata Noel.

Termasuk mengenai komitmen membangun IKN.

"Sudah pasti lah itu. Sekarang opini kan seakan akan IKN tidak ada, IKN ditinggalkan, nggak lah. Lanjut itu IKN," kata Noel.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #jokowi #siap #ajak #relawan #bara #legacy #kami #juga

KOMENTAR